Ada banyak tipe traveller di Indonesia. Ada yang suka mendaki gunung, pergi ke p...

Ada banyak tipe traveller di Indonesia. Ada yang suka mendaki gunung, pergi ke p…


Ada banyak tipe traveller di Indonesia Ada yang suka mendaki - Ada banyak tipe traveller di Indonesia. Ada yang suka mendaki gunung, pergi ke p...

Ada banyak tipe traveller di Indonesia. Ada yang suka mendaki gunung, pergi ke pantai, atau wisata kuliner saja. Kira-kira kamu tipe yang mana, Sobat?
.
Tapi salah satu yang harus dicoba oleh Sobat Pesona ialah; berwisata sejarah. Caranya, kita cukup berkunjung ke candi-candi yang tersebar di Indonesia. Nah, salah satu candi yang menarik untuk dikunjungi ialah Candi Sambisari di desa Purwomartani, Kalasan Sleman, Yogyakarta.
.
Candi Sambisari ditemukan pada Juli 1966 oleh seorang petani yang sedang mencangkul tanah milik seseorang bernama Karyowinangun. Petani tersebut mencangkul bagian batuan ukir reruntuhan Candi Sambisari. Ternyata bagian candi tersebut terpendam hingga kedalaman 6,5 meter di dalam tanah yang merupakan endapan lahar vulkanik Gunung Merapi.
.
Kini, lokasi Candi Sambisari sangat bersih dan rapi, taman-taman kecil di sekitar candi bisa menjadi tempat bersantai sembari menikmati pemandangan berupa candi yang megah dari ketinggian.
.
#PesonaWisataYogyakarta
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Yogyakarta
#Jogja
#CandiSambisari
#temple

BACA JUGA :  Meskipun berfungsi sebagai bendungan penampung air, tapi waduk ini memiliki peso...