Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi Labengki, Ko...

Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi Labengki, Ko…


Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi - Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi Labengki, Ko...

Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, yaitu Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.
.
Labengki Besar merupakan sebuah pulau yang “berhalaman” teluk hijau toska tempat bermukim Kima atau kerang raksasa. Sedangkan Labengki Kecil, tempat bermukim suku Bajo, sekitar 15 menit ditempuh dengan speedboat dari Labengki Besar.
.
Di Labengki Besar terdapat resort yang dibangun di atas bambu, tempat kita bisa menginap. Di sini, Sobat Pesona juga bisa menyelam atau snorkeling melihat pemandangan bawah laut tanpa perlu beranjak jauh. Melihat Kima yang membuka cangkangnya tanpa terusik penyelam merupakan suguhan menarik di laguna.
.
Kima adalah hewan langka yang dilindungi dan hidup di sela-sela karang hingga kedalaman 20 meter. Sobat Pesona penasaran ingin melihat langsung kerang raksasa ini hidup di habitatnya? Silahkan datang berkunjung ke Labengki!
.
#PesonaWisataSultra
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#SulawesiTenggara
#Sultra
#KonaweUtara
#Labengki

BACA JUGA :  Ada yang udah bosan nge-jomblo? Datang saja ke Goa Kontamale, konon mata air di ...