Ada yang tau pantai diatas tempat lokasi syuting film apa?
.
Para traveler pasti...

Ada yang tau pantai diatas tempat lokasi syuting film apa? . Para traveler pasti…

Ada yang tau pantai diatas tempat lokasi syuting film apa? Pasti para traveler sudah sangat akrab dengan pemandangan cantik pantai ini. Pantai dengan bebatuan granit besar yang berdiri di permukaan lautnya, airnya yang jernih bergradasi biru tosca, dan terumbu karang yang masih sehat. Pantai ini adalah Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi terkenal tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena menjadi lokasi syuting film yang sangat populer. Film tersebut adalah “Laskar Pelangi” yang diadaptasi dari novel terkenal karya Andrea Hirata. Lokasi pantai ini dipilih karena keunikan bebatuan granitnya yang memberikan latar belakang yang cantik untuk cerita film.

Film “Laskar Pelangi” menceritakan tentang sekelompok anak muda dari desa miskin di Belitung yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Film ini berhasil mencuri perhatian banyak penonton dan mempopulerkan pantai ini sebagai tujuan wisata yang menarik.

Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir putih yang lembut dan bebatuan granit raksasa yang tersebar di sepanjang pantai. Bebatuan granit ini terbentuk secara alami selama bertahun-tahun dan memberikan pantai ini pesona yang unik. Berjalan-jalan di antara bebatuan granit yang besar sambil menikmati deburan ombak yang tenang sangatlah menyenangkan. Pantai ini juga memiliki air laut yang sangat jernih sehingga memungkinkan kamu untuk melihat ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar karang.

Selain menikmati keindahan pantai, di sekitar Pantai Tanjung Tinggi juga terdapat beberapa fasilitas yang memadai. Kamu bisa menikmati makanan lezat khas Belitung di warung-warung makan yang ada di sekitar pantai. Jangan lupa untuk mencicipi ikan segar yang merupakan makanan khas daerah ini.

Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat penginapan yang dapat kamu tempati jika ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati keindahan pantai ini. Beberapa penginapan yang ada di sekitar Pantai Tanjung Tinggi memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, restoran, dan layanan spa.

BACA JUGA :  Lembah Harau: Destinasi Wisata Alam Menakjubkan di Sumatera Barat

Untuk mencapai Pantai Tanjung Tinggi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel. Pantai ini terletak di Desa Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari pusat Kota Tanjung Pandan, jaraknya sekitar 27 kilometer dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

FAQ:

1. Apa nama film yang pernah syuting di Pantai Tanjung Tinggi?
Film yang pernah syuting di Pantai Tanjung Tinggi adalah “Laskar Pelangi” yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata.

2. Bagaimana keunikan Pantai Tanjung Tinggi?
Keunikan Pantai Tanjung Tinggi terletak pada bebatuan granit raksasa yang tersebar di sepanjang pantai. Bebatuan granit ini memberikan latar belakang yang cantik dan unik.

3. Apakah Pantai Tanjung Tinggi memiliki fasilitas?
Ya, di sekitar Pantai Tanjung Tinggi terdapat beberapa fasilitas seperti warung makan, penginapan, kolam renang, restoran, dan layanan spa.

4. Bagaimana cara menuju Pantai Tanjung Tinggi?
Untuk mencapai Pantai Tanjung Tinggi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel. Pantai ini terletak di Desa Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

5. Apa yang membuat Pantai Tanjung Tinggi menarik untuk dikunjungi?
Pantai Tanjung Tinggi menarik untuk dikunjungi karena keindahan pemandangannya, air laut yang jernih, dan bebatuan granit yang unik. Selain itu, pantai ini juga pernah menjadi lokasi syuting film yang populer.

Kesimpulan:
Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung adalah pantai yang sangat cantik dan menarik. Keindahannya yang unik dengan bebatuan granit raksasa menjadikannya sebagai lokasi syuting film yang populer. Selain menikmati keindahan pantai, kamu juga dapat menikmati makanan dan fasilitas yang ada di sekitar pantai. Jika kamu ingin menikmati liburan yang menyegarkan di pantai yang indah, Pantai Tanjung Tinggi adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA :  Wisata Menantang: Merasakan Keasyikan Arung Jeram di Bali