Benteng Marlborough Bengkulu dibangun pada 1714 sampai dengan 1719 oleh Kerajaan...

Benteng Marlborough Bengkulu dibangun pada 1714 sampai dengan 1719 oleh Kerajaan…


Benteng Marlborough Bengkulu dibangun pada 1714 sampai dengan 1719 oleh - Benteng Marlborough Bengkulu dibangun pada 1714 sampai dengan 1719 oleh Kerajaan...

Benteng Marlborough Bengkulu dibangun pada 1714 sampai dengan 1719 oleh Kerajaan Inggris Raya pada era pemerintahan Gubernur Jenderal Joseph Collet. Benteng seluas sekitar 44.100 meter persegi ini berada di tepi Samudera Hindia menghadap ke selatan. Dari atas benteng, Sahabat Pesona dapat menikmati hamparan pasir putih dan deretan cemara pantai Tapak Padri yang bersambung hingga Pantai Panjang Bengkulu.
.
Di bagian depan, terdapat 3 makam tua yang merupakan peristirahatan terakhir Residen Thomas Parr, pegawainya Charles Murray dan satu makam lagi milik Capt. Robert Hamilton yang mati dibunuh warga Bengkulu kala itu. Sementara di bagian luar benteng dikelilingi parit buatan.
.
Jika ingin mengetahui dan menikmati keistimewaannya lebih jauh lagi, Sobat Pesona harus berkunjung ke Museum Benteng Marlborough! Karena berbagai peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Benteng Marlborough, kini tertempel disana.
.
#PesonaWisataBengkulu
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Bengkulu
#BentengMarlborough
#FortMarlborough

BACA JUGA :  Surganya para surfer, Pantai Pulau Merah memiliki ombak bergulung hingga mencapa...