Berawal dari kisah cinta yang hampir sama dengan kisah Romeo dan Juliet, danau c...

Berawal dari kisah cinta yang hampir sama dengan kisah Romeo dan Juliet, danau c…


Berawal dari kisah cinta yang hampir sama dengan kisah Romeo - Berawal dari kisah cinta yang hampir sama dengan kisah Romeo dan Juliet, danau c...

Berawal dari kisah cinta yang hampir sama dengan kisah Romeo dan Juliet, danau cantik bak mutiara hijau ini diberi nama Danau Asmara. Konon, ada sepasang kekasih yang menenggelamkan diri di danau ini dan setelah kejadian tersebut muncul hal-hal ajaib beraroma mistis yang masih dipercaya masyarakat setempat.
.
Nama asli Danau Asmara adalah Danau Weibelen, yang memiliki arti air besar atau air yang luas. Sesuai namanya, danau ini memang besar dan luas, kedalamannya sekitar 12 meter dan terletak di tengah-tengah hutan. Dilihat dari atas, danau ini tampak hampir berbentuk bulat, permukaannya tenang dan rerimbunan pohon di sekitarnya sangat memanjakan mata.
.
Perjalanan menuju Danau Asmara juga menyuguhkan banyak pemandangan dan hal-hal menarik, termasuk kehidupan masyarakat Desa Waibao, Flores Timur. Bila ingin berkunjung ke sini, sebaiknya sepagi mungkin, agar tak terjebak gelapnya malam.
.
Sobat, kalau di daerah kamu ada destinasi yang punya cerita menarik juga nggak? Share di kolom komentar yuk!
.
#PesonaNTT
#WonderfulNusaTenggaraTimur
#WonderfulIndonesia
#DanauAsmara
#Flores
#PesonaIndonesia

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Sudah pernah nyobain lezatnya sate gurita sambil memandang lautan biru yang meny...