Berkelana ke Sumba, mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya! Sa...

Berkelana ke Sumba, mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya! Sa…


Berkelana ke Sumba mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba - Berkelana ke Sumba, mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya! Sa...

 1601175221 12 Berkelana ke Sumba mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba - Berkelana ke Sumba, mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya! Sa...  

Berkelana ke Sumba, mampirlah ke kampung adat Ratenggaro di Sumba Barat Daya! Salah satu desa terindah di Pulau Sumba. Keindahannya nyaris sempurna karena letaknya yang bersebelahan dengan pantai. Lautan biru dan pasir putih seolah menjadi hiasan kampung adat yang memiliki jajaran rumah adat nan unik .
.
Uniknya, rumah adat yang lebih dikenal sebagai Uma Kelada ini memiliki ciri khas menara menjulang tinggi mencapai 15 meter. Atapnya menggunakan bahan dasar jerami dan tinggi rendahnya atap didasarkan atas status sosial mereka. Kampung adat Ratenggaro juga masih memegang teguh dan melestarikan adat dan tradisi leluhurnya .
.
Hal lain yang bisa kita temukan di kampung adat ini ialah banyaknya terdapat kuburan batu tua. Ukuran dan pahatan tiap kubur batu pun semakin menambah kesan magis kampung adat Ratenggaro.
.
Kalau berkunjung ke sini, boleh loh cobain pakai baju adat mereka. Biar tambah seru, sekalian sambil naik kuda Sandalwood, lengkap deh liburanmu di Sumba!
.
#PesonaWisataSumba
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#PulauSumba
#Sumba
#PesonaSandalwoodSumba2019
#Ratenggaro

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Cafe Sawah berada di area persawahan nan hijau di Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, ...