Berlibur di kota Parapat yang terletak di pinggir Danau Toba yang indah, Sobat P...

Berlibur di kota Parapat yang terletak di pinggir Danau Toba yang indah, Sobat P…


Berlibur di kota Parapat yang terletak di pinggir Danau Toba - Berlibur di kota Parapat yang terletak di pinggir Danau Toba yang indah, Sobat P...

Berlibur di kota Parapat yang terletak di pinggir Danau Toba yang indah, Sobat Pesona akan disuguhkan keajaiban alam yang melegenda. Sebuah batu misterius yang tergantung di dinding tebing dan menyerupai manusia.
.
Batu ini diyakini masyarakat setempat sebagai jelmaan seorang gadis cantik. Oleh orangtuanya, gadis ini dijodohkan dengan pria yang tak dicintainya. Dia merasa putus asa tak bisa memilih antara memenuhi keinginan orangtuanya atau tetap bertahan dengan kekasihnya.
.
Lalu sang gadis cantik berniat mengakhiri hidupnya dengan menenggelamkan diri ke Danau Toba. Namun naasnya, dia terperosok ke dalam lubang yang kemudian menghimpitnya diikuti gempa yang menggugurkan bebatuan tebing di pinggir danau. Setelah kejadian itu, muncul sebuah batu besar menyerupai tubuh seorang gadis tergantung pada dinding tebing.
.
Kini, Batu Gantung ramai dikunjungi wisatawan yang mencari tahu keberadaan si gadis cantik di legenda tadi. Bagaimana Sobat, apakah kamu juga penasaran dan tertarik ingin mengunjunginya?
.
#PesonaWisataSumateraUtara
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#SumateraUtara
#Sumut
#DanauToba
#BatuGantung

BACA JUGA :  Di bawah langit biru yang lembut, merah merona pohon flamboyan terpancar. Kesela...