Berwisata ke Malang, jangan lupa melirik salah satu destinasi wisata religi yang...

Berwisata ke Malang, Jangan Lewatkan Keajaiban Masjid Tiban yang Memikat

Berwisata ke Malang, jangan lupa melirik salah satu destinasi wisata religi yang misterius ini ya Sobat Pesona! Namanya Masjid Tiban, lokasinya berada di sebelah selatan kota Malang, tepatnya di kecamatan Turen.

Masjid ini memang memiliki banyak cerita mistis tentang pembangunannya yang tiba-tiba ada, oleh karena itu juga masjid ini diberi nama Masjid Tiban. Namun, sebenarnya Masjid Tiban dibangun pada tahun 1978 oleh santri-santri Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaairir Rahmah yang berfungsi sebagai tempat kerohanian Agama Islam.

Yang membuat takjub para pengunjung adalah bentuk bangunan dari Masjid Tiban yang unik, ornamen-ornamen dan tulisan kaligrafi. Arsitekturnya yang megah adalah perpaduan dari gaya Eropa, India, Arab dan Cina, dihiasi ornamen bernuansa kaligrafi berlapis emas yang bentuk, warna dan coraknya berbeda-beda antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Dan masih banyak lagi kejutan-kejutan yang akan membuat kalian takjub saat berkunjung.

Kalian penasaran khan? Ayo segera siapkan rencana wisata kalian kesini! Dan jangan lupa tetap menghargai tempat ini sebagai tempat ibadah yha!

FAQ (Frequently Asked Questions) tentang Masjid Tiban

1. Bagaimana cara menuju Masjid Tiban?

Untuk menuju Masjid Tiban di Malang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan kota ke kecamatan Turen. Dari sana, Anda dapat menggunakan taksi atau ojek untuk mencapai masjid.

2. Apakah Masjid Tiban terbuka untuk umum?

Ya, Masjid Tiban terbuka untuk umum. Namun, sebagai tempat ibadah, pengunjung diharapkan untuk tetap menghormati dan menjaga ketenangan.

3. Berapa harga tiket masuk ke Masjid Tiban?

Untuk masuk ke Masjid Tiban, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, sebagai bentuk apresiasi, pengunjung dapat memberikan donasi.

BACA JUGA :  Lomba Sapi Sonok di Madura: Keindahan dan Budaya yang Menarik

4. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Masjid Tiban?

Anda dapat mengunjungi Masjid Tiban kapan saja sepanjang tahun. Namun, disarankan untuk menghindari waktu-waktu ibadah agar tidak mengganggu proses keagamaan yang sedang berlangsung.

5. Apa yang membuat Masjid Tiban unik?

Keunikan Masjid Tiban terletak pada arsitektur bangunannya yang menggabungkan gaya Eropa, India, Arab, dan Cina. Selain itu, ornamen kaligrafi berlapis emas yang berbeda-beda di setiap ruangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kesimpulan

Masjid Tiban di Malang adalah salah satu destinasi wisata religi yang misterius dan menakjubkan. Dibangun pada tahun 1978 oleh santri-santri Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaairir Rahmah, masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan ornamen kaligrafi yang memukau.

Berwisata ke Masjid Tiban adalah pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk tetap menghormati tempat ini sebagai tempat ibadah dan menjaga ketenangan saat berkunjung. Siapkan rencana wisata Anda dan nikmati keindahan serta keajaiban Masjid Tiban di Malang!

Untuk informasi terkini seputar pariwisata Indonesia, Anda dapat mengikuti akun media sosial Pesonaid Travel di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

#PesonaWisataMalang #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia