"Bukan puncak yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri", kalimat i...

“Bukan puncak yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri”, kalimat i…


Bukan puncak yang harus kita taklukkan melainkan diri kita sendiri - "Bukan puncak yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri", kalimat i...

“Bukan puncak yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri”, kalimat ini mujarab bagi para pendaki gunung sekaligus pecinta alam. Sobat Pesona, ada yang tertarik menaklukkan diri di Gunung Sibayak?
.
Gunung Sibayak sendiri merupakan salah satu gunung berapi di dataran tinggi Karo, dengan ketinggian 2.094 mdpl. Puncak tertinggi dari Gunung Sibayak bernama ‘Takal Kuda’. Ini adalah bahasa Karo yang berarti ‘Kepala Kuda’. Sibayak berarti raja, sehingga gunung ini juga disebut Gunung Raja.
.
Gunung Sibayak termasuk salah satu yang mudah didaki sehingga sangat cocok bagi pemula. Karena kita tak perlu harus berhari-hari mendaki untuk bisa menyaksikan bentangan alam yang luar biasa indah dan tidak akan terlupakan.
.
Mendaki Gunung Sibayak kerap kali menjadi pilihan destinasi para pendaki di akhir pekan. Pemandangannya sungguh eksotis dengan deretan bukit barisan, pepohonan dan ladang petani yang tampak tertata hijau ditambah lagi dengan kumpulan bebatuan serta kawah yang menghembuskan asap berbau belerang. Kawah inilah yang menjadi jejak dahsyatnya letusan Gunung Sibayak di masa silam.
.
#PesonaWisataSumateraUtara
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#GunungSibayak
#Berastagi

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Binatang lucu nan menggemaskan ini termasuk dalam hewan mamalia yang hampir puna...