Cantik dan Memikat.
Mungkin kedua kata ini bisa menggambarkan pemandangan yang m...

Cantik dan Memikat. Mungkin kedua kata ini bisa menggambarkan pemandangan yang m…

Cantik dan Memikat: Keajaiban Air Terjun Leke-leke di Tabanan, Bali

Menikmati keindahan alam adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan stres dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan kedamaian dan memikat adalah air terjun Leke-leke di Tabanan, Bali. Dengan pemandangan indah dan suasana yang tenang, air terjun ini akan membuat Anda terpesona dan ingin kembali lagi.

Air terjun Leke-leke terletak di desa Antapan, kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Tabanan, Bali. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melalui jalan setapak berliku dan menyebrangi sungai dengan jembatan bambu. Walaupun perjalanan cukup menantang, petualangan ini akan memberikan sensasi yang asyik dan seru.

Setibanya di air terjun Leke-leke, Anda akan disambut dengan pemandangan yang luar biasa. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Gemercik air yang jatuh dari atas dan suara alam yang mengalirkan kedamaian akan menyapa telinga Anda. Anda juga dapat menikmati suasana sejuk dan segar di sekitar air terjun ini.

Salah satu daya tarik utama dari air terjun Leke-leke adalah keindahan alam sekitarnya. Hutan hijau yang menyejukkan mata dan terasering sawah yang menghijau membentang di sekitar air terjun ini. Semuanya terlihat sangat cantik dan memikat, begitu sempurna seperti pemandangan dalam lukisan. Jika Anda senang dengan fotografi, air terjun Leke-leke juga menyediakan banyak spot yang bagus untuk mengabadikan momen indah Anda.

Tidak hanya itu, air terjun Leke-leke juga memiliki kolam air yang cukup dalam. Anda bisa berenang atau bermain-main di dalam air. Rasakan sensasi sejuknya air terjun yang langsung menyentuh kulit Anda. Ini adalah pengalaman yang menyegarkan dan akan membuat Anda merasa segar kembali setelah lelah berjalan.

BACA JUGA :  Nikmati Indahnya Udara Dingin di Indonesia: Tips Liburan ke Daerah Bersuhu Dingin

Untuk mencapai air terjun Leke-leke, Anda bisa menggunakan mobil atau motor dari Denpasar. Perjalanan dari Denpasar memakan waktu sekitar 1,5 jam tergantung pada lalu lintas. Setelah tiba di desa Antapan, Anda perlu berjalan sekitar 10 menit untuk mencapai air terjun. Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, Anda juga bisa menggunakan jasa ojek atau taksi dari kota sekitar.

Air terjun Leke-leke buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk biaya masuk ke air terjun ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang. Tiket ini termasuk asuransi dan Anda juga bisa mendapatkan perlengkapan pengaman seperti helm jika Anda mau.

FAQ

1. Apakah air terjun Leke-leke bisa dikunjungi oleh anak-anak?

Ya, air terjun Leke-leke bisa dikunjungi oleh anak-anak. Namun, anda tetap harus menjaga anak-anak agar tetap aman dan tidak masuk ke kolam air yang terlalu dalam.

2. Apakah ada area parkir di dekat air terjun Leke-leke?

Ya, terdapat area parkir yang cukup luas di dekat air terjun Leke-leke. Anda bisa meninggalkan kendaraan Anda dengan aman dan nyaman.

3. Apakah ada warung atau restoran di sekitar air terjun Leke-leke?

Tidak ada warung atau restoran di sekitar air terjun Leke-leke. Jadi, pastikan untuk membawa makanan dan minuman yang cukup saat Anda berkunjung ke sana.

4. Apakah ada fasilitas toilet di sekitar air terjun Leke-leke?

Sayangnya, tidak ada fasilitas toilet di sekitar air terjun Leke-leke. Jadi, pastikan untuk menggunakan toilet terlebih dahulu sebelum Anda berangkat.

5. Apakah ada penginapan di dekat air terjun Leke-leke?

Tidak ada penginapan di dekat air terjun Leke-leke. Namun, Anda bisa mencari penginapan di daerah sekitar, seperti di Tabanan atau Denpasar.

BACA JUGA :  Liburdulu.com: Inspirasi Wisata Indonesia untuk Perjalanan Tak Terlupakan

Kesimpulan

Air terjun Leke-leke di Tabanan, Bali adalah tempat yang cantik dan memikat untuk dikunjungi. Dengan keindahan alam sekitarnya dan kedamaian yang ada, Anda akan merasakan ketenangan dan kesejukan yang luar biasa. Jika Anda berada di Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi air terjun Leke-leke ini. Nikmati momen-momen indah bersama keluarga atau teman-teman Anda dan biarkan pesona air terjun ini menghipnotis Anda.