Di Bengkulu, warisan dari masa lalu dijaga dengan apik. Di kota kalian ada waris...

Di Bengkulu, warisan dari masa lalu dijaga dengan apik. Di kota kalian ada waris…


Di Bengkulu warisan dari masa lalu dijaga dengan apik Di - Di Bengkulu, warisan dari masa lalu dijaga dengan apik. Di kota kalian ada waris...

Di Bengkulu, warisan dari masa lalu dijaga dengan apik. Di kota kalian ada warisan masa lalu apa, yang masih terawat hingga kini, Sobat?
.
Jika kebanyakan benteng bersejarah nan megah di Indonesia dibangun oleh Belanda, di Bengkulu, sebuah benteng megah dibangun pada masa penjajahan pemerintah Inggris.
.
Benteng Marlborough adalah sebuah bangunan benteng pertahanan yang terletak di pesisir pantai Tapak Paderi, tepatnya di jalan Jenderal Ahmad Yani, kota Bengkulu, provinsi Bengkulu. Pemberian nama Fort Malborough adalah sebagai kenangan kepada seorang komandan militer Inggris bernama John Churchill yang terkenal sebagai “The First Duke Of Marlborough”.
.
Konon, benteng ini merupakan benteng terkuat Inggris di wilayah Timur setelah benteng St.George di Madras, India. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah kota Bengkulu dan memunggungi samudera Hindia.
.
Jika Sobat berkunjung ke kota Bengkulu, sangat sayang bila melewatkan kunjungan ke benteng Marlborough. Karena lokasinya yang berada di tengah kota dan tidak jauh dari pesisir pantai Panjang.
.
#PesonaWisataBengkulu
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#BentengMarlborough
#FortMarlborough

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Acara berburu mentari terbit jadi makin syahdu saat sinar keemasannya beradu den...