Di daerah kalian ada tradisi unik apa?
.

Di Toraja, mereka memiliki cara yang i...

Trasisi Makam Batu Lemo di Toraja: Unik dan Menghormati Orang Terkasih

Di daerah kalian ada tradisi unik apa?

Di Toraja, mereka memiliki cara yang istimewa dan unik dalam menunjukkan penghormatan terakhir untuk orang-orang tercintanya. Suku Toraja yang tinggal di utara Makale, Sulawesi Selatan, mempercayai bahwa jika makam berada di tempat yang lebih tinggi, maka semakin dekat dengan Tuhan. Oleh karena itu, mereka membangun makam di atas tebing batu yang dikenal sebagai Makam Batu Lemo.

Objek wisata Lemo terletak di Tana Toraja dan terkenal sebagai rumah para arwah. Lokasinya tidak jauh dari Kota Makale. Di tempat ini, kita dapat melihat jenazah yang disimpan di ruang terbuka yang terletak di dinding bukit yang curam. Tempat pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni, dan ritual.

Di beberapa lubang makam, terdapat patung-patung pahat berbentuk manusia utuh yang disebut Tao-tao. Patung-patung pahat ini dibuat sebagai simbol atau gambaran orang-orang yang dimakamkan di lubang tersebut.

Selain Lemo, ada objek wisata lain yang dapat dikunjungi di dekatnya. Jadi, jika Anda penasaran dengan destinasi terdekat lainnya, informasinya dapat ditemukan di link di bio!

BACA JUGA :  Lomba Sapi Sonok di Madura: Keindahan dan Budaya yang Menarik