Diberi nama Taman Laut 17 Pulau Riung, namun jumlah sebenarnya ada 24 pulau-pula...

Diberi nama Taman Laut 17 Pulau Riung, namun jumlah sebenarnya ada 24 pulau-pula…


Diberi nama Taman Laut 17 Pulau Riung namun jumlah sebenarnya - Diberi nama Taman Laut 17 Pulau Riung, namun jumlah sebenarnya ada 24 pulau-pula...

Diberi nama Taman Laut 17 Pulau Riung, namun jumlah sebenarnya ada 24 pulau-pulau kecil nan indah. Angka “17” diberikan sebagai pengingat Hari Kemerdekaan Indonesia.
.
Terletak di pantai utara pulau Flores, Kabupaten Ngada, NTT, taman laut ini memiliki keindahan yang menakjubkan dan tak mudah menemukannya. Permukaan lautnya bersih berpadu dengan pasir putih dan air jernih nan bening membentuk gradasi laut biru yang memukau. Terumbu karang berwarna-warni pun turut mewarnai bawah lautnya. Bagi kamu para penggemar fotografi, menangkap keindahan bawah lautnya pasti akan terasa lebih menyenangkan. Kejernihan airnya akan memberikan hasil pemandangan yang luar biasa.
.
Selain petualangan lautnya yang mengagumkan, di daratannya kita juga bisa bertemu spesies eksotis nan langka. Setiap pulaunya juga memiliki keistimewaan masing-masing, seperti Pulau Kelelawar yang dihuni ribuan kalong dan akan terlihat menawan saat gerombolannya terbang meninggalkan pohon-pohon bakau.
.
Masih banyak keindahannya yang tak terlukis dengan penggalan kata-kata ini, kamu harus ke sana menyaksikannya langsung. Tapi hati-hati, perasaan tak ingin pulang kerap menghantui.
.
#PesonaNTT
#WonderfulNusaTenggaraTimur
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesiabb
#Flores
#Riung

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Sebelum meletus pada April 1815, Gunung Tambora (Tomboro) adalah gunung api akti...