Disingkat dari nama penggagasnya, jembatan ini di beri nama Jembatan Emas (Eko M...

Disingkat dari nama penggagasnya, jembatan ini di beri nama Jembatan Emas (Eko M…


Disingkat dari nama penggagasnya jembatan ini di beri nama Jembatan - Disingkat dari nama penggagasnya, jembatan ini di beri nama Jembatan Emas (Eko M...

 1602079372 619 Disingkat dari nama penggagasnya jembatan ini di beri nama Jembatan - Disingkat dari nama penggagasnya, jembatan ini di beri nama Jembatan Emas (Eko M...  

Disingkat dari nama penggagasnya, jembatan ini di beri nama Jembatan Emas (Eko Maulana Ali-Syamsudin Basari), gubernur Bangka Belitung yang ke-2. Jejak abadi beliau kini menjadi kebanggan masyarakat Bangka.
.

Panjangnya sekitar 785 meter, dengan lebar 23 meter dan membentang di atas aliran Sungai Pangkal Balam, wilayah Ketapang, Pangkal pinang. Jembatan ini termasuk salah satu jembatan terunik di Indonesia. Salah satu keunikannya bisa kita lihat dari fungsinya dimana jembatan ini memakai teknologi bascule yang artinya bisa dibuka tutup saat ada kapal-kapal besar melintas disekitar pelabuhan yang tak jauh dari jembatan emas. Keren yha!
.

Kalau kalian berlibur ke Bangka, jangan sia-siakan kesempatan berhenti sejenak menikmati keindahan jembatan ini dan berfoto bersama icon kebanggan masyrakat Bangka.
.

Yuk, follow dan subscribe untuk dapatkan informasi terupdate seputar Kepariwisataan Indonesia lewat akun media sosial kami.
.

FB Fanpage : Pesonaid_Travel
Twitter : @Pesonaid_Travel
Instagram : @Pesonaid_Travel
YouTube : Pesona Indonesia
Website : https://pesona.travel
.

#PesonaWisataBangkaBelitung
#WonderfulIndonesia
#PesonaIndonesia

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Kawah Putih tak hanya indah, ternyata juga unik karena kawahnya bisa disentuh la...