Hai, Sobat Pesona! Ada yang baru lho di Jakarta. Sebuah Replika Sungai Cheonggye...

Taman Apung di Kali Besar: Destinasi Wisata Baru di Jakarta yang Mengagumkan

Hai, Sobat Pesona! Ada kabar gembira bagi kalian yang tinggal di Jakarta atau berencana untuk mengunjungi ibu kota. Kabar ini akan memberikan informasi terbaru mengenai sebuah destinasi wisata baru di Jakarta yang bisa menjadi alternatif liburan menarik untuk kamu dan keluarga. Destinasi tersebut adalah replika Sungai Cheonggyecheon dari Korea Selatan, yang kini bisa kamu temukan di Kota Tua Jakarta.

Replika Sungai Cheonggyecheon ini terletak di Taman Apung di Kali Besar, Kota Tua. Taman ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan berbeda dari taman-taman lainnya di Jakarta. Taman Apung di Kali Besar ini terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan.

Taman ini memiliki pijakan berwarna abu-abu yang ditanami pohon-pohon di tengahnya. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan akses yang ramah bagi penyandang disabilitas, seperti guiding block dan akses untuk orang dengan kursi roda ke jembatan. Tidak hanya itu, sejumlah patung lucu juga menghiasi area pejalan kaki, lengkap dengan bangku taman yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Kawasan wisata ini merupakan hasil dari revitalisasi Kali Krukut yang dimulai pada tahun 2016. Dengan adanya revitalisasi ini, kini kita bisa menikmati indahnya Kali Besar pasca revitalisasi. Selain menjadi ruang publik yang menarik, taman ini juga dapat diakses oleh publik selama 24 jam.

Sebagai destinasi wisata baru, Taman Apung di Kali Besar memiliki potensi untuk menjadi salah satu daya tarik utama di Jakarta. Dengan konsep yang berbeda dan penataan yang ramah lingkungan, taman ini dapat menjadi tempat yang menarik untuk berkumpul, bersantai, dan menikmati keindahan Kota Tua Jakarta.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi Taman Apung di Kali Besar, kamu dapat mengaksesnya dengan mudah melalui transportasi umum atau kendaraan pribadi. Selain itu, area sekitar juga dapat dinikmati dengan berjalan kaki atau bersepeda, sehingga kamu dapat menikmati keindahan Kota Tua Jakarta secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Suku Baduy Dalam dan Luar Akan Membanjiri Kota Serang untuk Seba Baduy Tahun Ini

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terbaru seputar kementerian pariwisata dan kepariwisataan Indonesia, kamu dapat mengikuti akun media sosial mereka. Mereka memiliki akun Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube yang dapat kamu ikuti.

Dengan hadirnya Taman Apung di Kali Besar, diharapkan kawasan ini dapat terus terjaga kebersihannya dan terawat dengan baik. Sehingga, tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik, tetapi juga menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi pengunjung.

FAQ:

Q: Apa yang membuat Taman Apung di Kali Besar berbeda dari taman-taman lainnya di Jakarta?
A: Taman Apung di Kali Besar memiliki desain yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. Taman ini memiliki pijakan berwarna abu-abu yang ditanami pohon di tengahnya, serta dilengkapi dengan akses yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Q: Bagaimana cara mengakses Taman Apung di Kali Besar?
A: Kamu dapat mengakses Taman Apung di Kali Besar dengan mudah melalui transportasi umum atau kendaraan pribadi. Selain itu, area sekitar dapat dinikmati dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Q: Apakah Taman Apung di Kali Besar dapat diakses oleh publik selama 24 jam?
A: Ya, Taman Apung di Kali Besar dapat diakses oleh publik selama 24 jam.

Conclusion:

Dengan adanya Taman Apung di Kali Besar yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan, kawasan Kota Tua Jakarta semakin menarik untuk dikunjungi. Taman ini tidak hanya menyediakan pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki desain yang ramah lingkungan dan akses yang mudah bagi penyandang disabilitas. Dengan harapan bahwa kawasan ini dapat terus terjaga kebersihannya dan terawat dengan baik, Taman Apung di Kali Besar menjadi destinasi wisata yang menarik dan nyaman bagi pengunjung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Apung di Kali Besar saat kamu berada di Jakarta!

BACA JUGA :  Keindahan Alam dan Budaya Indonesia: Destinasi Wisata yang Tak Terlupakan