Hai, Sobat Pesona! Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari Pulau Bal...

Hai, Sobat Pesona! Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari Pulau Bal…


Hai Sobat Pesona Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari - Hai, Sobat Pesona! Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari Pulau Bal...

 1602923446 136 Hai Sobat Pesona Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari - Hai, Sobat Pesona! Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari Pulau Bal...  

Hai, Sobat Pesona! Ingin menikmati pemandangan indah yang berbeda dari Pulau Bali? Datang saja pada saat Hari Raya Galungan.
.

Perayaan Hari Raya Galungan merupakan salah satu dari beragam jenis hari raya yang dirayakan umat Hindu di Bali.
.

Dalam perayaan ini, masyarakat Hindu Bali melakukan berbagai aktivitas yang spesial dan di lakukan secara khusus. Galungan sendiri berasal dari bahasa Jawa Kuno yang memiliki arti ‘menang’, jadi Hari Raya Galungan adalah sebuah perayaan hari kemenangan.
.

Pada perayaan Hari Galungan, umat Hindu akan menuju ke pura yang ada di sekitar tempat tinggal mereka. Masyarakat Bali yang beragama Hindu akan mengenakan pakaian adat dengan didominasi oleh warna putih. Para perempuan akan membawa sesaji di kepala mereka.
.

Saat perayaan Hari Raya Galungan, Sobat Pesona akan banyak menemui hiasan penjor di pinggir jalanan yang ada di Bali. Penjor sendiri merupakan sebuah tiang bambu yang menjulang dengan tinggi sekitar delapan meter dan akan dilengkapi dengan janur dan hiasan dari hasil bumi seperti, buah-buahan, padi, jagung, kelapa, daun-daunan dan lainnya.
.

Memasang penjor sendiri memiliki makna sebagai rasa terima kasih atas kemakmuran dan kesejahteraan.
Perayaan hari Galungan sangat bagus dijadikan sebagai objek pemotretan. .

Barisan masyarakat Hindu di Bali yang sedang berjalan membawa sesaji di atas kepala mereka dapat menjadi pemandangan yang unik dan menyenangkan. Sehingga Bali tidak hanya diminati karena keindahan alamnya saja, melainkan juga karena kebudayaan dan tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Bali.
.

Yuk, follow dan subscribe untuk dapatkan informasi terupdate seputar Kepariwisataan Indonesia lewat akun media sosial kami.
.

FB Fanpage : Pesonaid_Travel
Twitter : @Pesonaid_Travel
Instagram : @Pesonaid_Travel
Youtube : Pesona Indonesia
.

BACA JUGA :  Terkepung nyaris sempurna, terlindungi 'lengan' Utara dan Tengah Pulau Sulawesi,...

#PesonaWisataBali
#WonderfulIndonesia
#PesonaIndonesia

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –