Hai, Sobat Pesona yang berada di Jakarta! Sebentar lagi kota tercinta ulang tahu...

Meriahnya Jakarnaval: Merayakan Ulang Tahun Jakarta dengan Atraksi dan Parade Mobil Hias

Hai, Sobat Pesona yang berada di Jakarta! Sebentar lagi kota tercinta ulang tahun nih. Kalian sudah tahu mau merayakannya di mana? Ke Jakarnaval aja yuk!

Jakarnaval merupakan salah satu acara yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun kota Jakarta. Acara ini menampilkan berbagai atraksi dan pertunjukan seni yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Betawi kepada khalayak umum. Jakarnaval juga menjadi salah satu acara yang paling dinantikan oleh masyarakat Jakarta setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, Jakarnaval diadakan pada hari Minggu, 30 Juni. Acara ini akan dimulai dengan parade mobil hias yang akan berlangsung di seputar Monas hingga bundaran Hotel Indonesia. Selain parade mobil hias, terdapat juga atraksi marching band, tari khas Betawi, pencak silat, ondel-ondel, komunitas sepeda onthel, serta pasukan berkuda yang akan tampil dalam acara ini. Dijamin keren abis!

Acara Jakarnaval diadakan dalam rangka memperingati Hari Car Free Day Jakarta. Pada Minggu, 23 Juni 2019, acara ini akan diperkenalkan di area Park & Ride Thamrin, tepatnya di samping Hotel Sari Pasifik. Car Free Day Jakarta sendiri adalah acara rutin mingguan yang diadakan setiap hari Minggu di sepanjang jalan Thamrin – Sudirman yang ditutup untuk kendaraan bermotor.

Dalam acara Car Free Day, masyarakat dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi dan olahraga seperti bersepeda, berjalan, dan berlari di jalan yang biasanya dipadati kendaraan bermotor. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk menjelajahi Jakarta dengan cara yang berbeda dan menyehatkan.

Jakarnaval menjadi salah satu highlight dalam acara Car Free Day Jakarta. Dengan bergabung dalam acara ini, Sobat Pesona tidak hanya dapat menikmati atraksi-atraksi menarik namun juga dapat belajar lebih banyak mengenai budaya Betawi. Acara ini cocok untuk semua usia dan menjadi ajang yang tepat untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman.

BACA JUGA :  Tour de Flores 2017: Peserta Bersiap di Start Etape 1, Larantuka

FAQ:

Q: Apa itu Jakarnaval?
A: Jakarnaval adalah acara yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun kota Jakarta. Acara ini menampilkan parade mobil hias, marching band, tari khas Betawi, pencak silat, ondel-ondel, komunitas sepeda onthel, serta pasukan berkuda.

Q: Kapan Jakarnaval diadakan?
A: Pada tahun 2019, Jakarnaval diadakan pada hari Minggu, 30 Juni.

Q: Di mana lokasi acara Jakarnaval?
A: Lokasi acara Jakarnaval berlangsung di seputar Monas hingga bundaran Hotel Indonesia.

Q: Apa yang dilakukan dalam acara Car Free Day Jakarta?
A: Dalam acara Car Free Day Jakarta, masyarakat dapat menikmati kegiatan rekreasi dan olahraga seperti bersepeda, berjalan, dan berlari di jalan yang biasanya dipadati kendaraan bermotor.

Q: Apa manfaat bergabung dalam acara Car Free Day Jakarta?
A: Bergabung dalam acara Car Free Day Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta untuk menjelajahi kota dengan cara yang berbeda dan menyehatkan.

Pada tahun ini, Jakarnaval akan menjadi salah satu momen yang tak boleh Sobat Pesona lewatkan. Dapatkan pengalaman seru dan menarik dengan mengunjungi acara Jakarnaval di sekitar Monas. Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta yang kebetulan jatuh pada bulan ini.

Terakhir, tetap ikuti kami di Liburdulu.com untuk mendapatkan inspirasi tentang wisata di Indonesia. Nikmati indahnya kekayaan budaya dan destinasi wisata di tanah air. Selamat merayakan ulang tahun Jakarta dan selamat menikmati liburan Sobat Pesona!