#exploreambon photo today by  taken at Kota Ambon.
#exploreindonesia


Dibukanya...

Jelajah Wisata Ambon – #exploreambon photo today by taken at Kota Ambon. #exploreindonesia Dibukanya…


1601890279 346 Jelajah Wisata Ambon exploreambon photo today by taken at - Jelajah Wisata Ambon - #exploreambon photo today by  taken at Kota Ambon.
#exploreindonesia


Dibukanya...

#exploreambon photo today by @michaelmenason taken at Kota Ambon.
#exploreindonesia

Dibukanya Jembatan Merah Putih, pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 4 april 2016 membuat masyarakat Kota Ambon tak lagi bersusah payah menyeberang menggunakan kapal ferry, atau memutar jauh jika harus menuju ke sisi Teluk Ambon di seberang.
Sekarang dengan diresmikannya jembatan sepanjang 1.140 meter tersebut, hanya perlu waktu sekitar 15 menit dari pusat Kota Ambon di sisi Desa Galala, ke sebrang di sisi Desa Poka yang berdekatan Bandara Pattimura dan Universitas Pattimura.
Sebagai informasi, Jembatan Merah Putih di Ambon dibangun sejak Juli 2011 dan baru selesai pada Maret 2016. Jembatan sepanjang 1.140 meter ini terbagi menjadi 3 bagian. Pertama, jembatan pendekat Poka (Poka approach bridge) sepanjang 520 meter. Kedua, jembatan pendekat Galala (Galala approach bridge) sepanjang 320 meter, dan ketiga, jembatan utama (main bridge) sepanjang 300 meter. Sedangkan tinggi jembatan ini mencapai 34,1 meter di atas permukaan laut.
Pembangunan jembatan ini memakan dana kurang lebih Rp 772,9 miliar. Dengan terbangunnya Jembatan Merah Putih, akses perjalanan di kawasan Teluk Ambon lebih mudah. Salah satunya dari Bandara Pattimura menuju ke tengah Kota Ambon yang sebelumnya memakan waktu 1 jam, menjadi hanya 10-15 menit.

#ambon #ambonmanise #exploreambon
#maluku #jembatanmerahputih

Nikmati inspirasi Wisata Ambon hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Ambon - #exploreambon photo today by taken at Desa Kanikeh, Maluku Tengah, Maluku.#exp...