#exploreambon photo today by  taken at Ora Beach, Kab.Malteng, Maluku.
#explorei...

Jelajahi Keindahan Wisata Ambon: Pantai Liang, Benteng Amsterdam, dan Taman Laut Hatta

Ambon, ibu kota dari Provinsi Maluku, merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, serta keberagaman budaya dan sejarah yang kaya. Jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang berbeda dan ingin menjelajahi tempat yang indah dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, Ambon bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Ambon memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Pantai Liang. Pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Baguala, sekitar 7 kilometer dari pusat kota Ambon. Pantai Liang menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan snorkeling di sini untuk melihat keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan warna-warni.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Benteng Amsterdam yang terletak di Kecamatan Nusaniwe. Benteng ini merupakan peninggalan sejarah Belanda yang berusia lebih dari 350 tahun. Ketika berada di sini, Anda akan bisa melihat panorama laut yang menakjubkan dan juga mengeksplorasi reruntuhan bangunan yang masih tersisa. Benteng Amsterdam juga menjadi tempat yang populer untuk menikmati sunset yang indah.

Tak jauh dari Benteng Amsterdam, terdapat juga Taman Wisata Hutan Kota Ambon. Taman ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati udara segar. Anda dapat menjelajahi taman ini dengan bersepeda atau berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang hijau dan damai. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas rekreasi di dalam taman seperti arena bermain anak dan fasilitas olahraga.

Selain tempat-tempat di atas, Anda juga tidak boleh melewatkan kunjungan ke Taman Laut Hatta. Taman ini terletak di Kecamatan Salahutu, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Ambon. Taman ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami dan terjaga. Anda dapat memasuki taman ini dengan menyewa perahu tradisional dan melakukan snorkeling atau diving untuk melihat terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya.

BACA JUGA :  Eksplorasi Wisata Ambon - "Labu Jua Ada Hati" yang Berarti Orang Maluku Mungkin Terlihat Keras, Tetapi Mereka Memiliki Hat...

Selain wisata alam, Ambon juga memiliki berbagai tempat ibadah yang bersejarah. Salah satu yang paling terkenal adalah Gereja Hati Kudus Yesus, yang juga dikenal sebagai Gereja Tugu. Gereja ini merupakan salah satu gereja tertua di Indonesia dan memiliki arsitektur yang indah dan megah. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Masjid Raya Al Fatah yang merupakan masjid terbesar di kota Ambon.

F AQ:

Q: Bagaimana cara menuju Ambon?
A: Anda bisa mencapai Ambon melalui penerbangan langsung dari Jakarta atau Surabaya. Ada juga penerbangan langsung dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Makassar dan Manado.

Q: Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Ambon?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Ambon adalah antara bulan Mei hingga Oktober, ketika cuaca cukup cerah dan kurangnya hujan.

Q: Apakah Ambon aman untuk dikunjungi?
A: Ambon merupakan kota yang relatif aman untuk dikunjungi. Namun, seperti dalam perjalanan ke tempat lain, tetap ikuti aturan umum keamanan dan hindari daerah yang dianggap berisiko.

Q: Bagaimana dengan akomodasi di Ambon?
A: Ambon memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel mewah hingga penginapan yang lebih sederhana. Beberapa hotel yang populer di Ambon antara lain Swiss-Belhotel Ambon, Hotel Mutiara, dan Hotel Amboina.

Q: Apa makanan khas yang harus dicoba di Ambon?
A: Salah satu makanan khas Ambon yang harus dicoba adalah Nasi Leko, sejenis nasi kuning dengan bumbu khas Ambon. Selain itu, Anda juga bisa mencoba Papeda, makanan khas Maluku yang terbuat dari sagu.

Conclusion:

Ambon merupakan destinasi wisata yang menarik dengan keindahan alam yang memukau, keanekaragaman budaya, dan sejarah yang kaya. Pantai Liang, Benteng Amsterdam, Taman Wisata Hutan Kota Ambon, Taman Laut Hatta, dan tempat ibadah bersejarah seperti Gereja Hati Kudus Yesus dan Masjid Raya Al Fatah, merupakan beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi di Ambon. Selain itu, Ambon juga memiliki berbagai akomodasi dan makanan khas yang lezat. Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata yang berbeda dan menarik, jangan lupa untuk menjelajahi Ambon, “the hidden paradise”.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Ambon: Keindahan Alam, Situs Sejarah, dan Kuliner Khas