#exploreambon photo today by  taken at Wisata Rumah Pohon, Waai, Ambon, Maluku.
...

5 Destinasi Wisata Imperdible di Ambon, Maluku: Pantai, Gunung, dan Sejarah

Artikel ini akan memberikan informasi tentang destinasi wisata di Ambon, Maluku. Ambon adalah salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terdapat banyak tempat menarik yang dapat dijelajahi di Ambon, mulai dari pantai yang indah, hingga tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Ambon, baca terus artikel ini untuk mengetahui destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Ambon.

1. Wisata Rumah Pohon, Waai

Wisata Rumah Pohon adalah salah satu destinasi paling terkenal di Ambon. Terletak di desa Waai, tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Wisatawan bisa mendaki ke puncak rumah pohon dan menikmati panorama alam yang spektakuler. Di sini, Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang langit biru dan laut yang indah.

2. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai paling populer di Ambon. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau hanya menikmati pemandangan indah di pantai ini. Terdapat juga berbagai fasilitas seperti restoran dan tempat penginapan di sekitar pantai Natsepa.

3. Pantai Liang

Pantai Liang adalah destinasi pantai lainnya yang wajib dikunjungi di Ambon. Pantai ini terdapat di desa Waai, yang juga menjadi rumah bagi Wisata Rumah Pohon. Pantai Liang memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang tenang. Anda dapat berenang atau melakukan aktivitas air lainnya di sini. Jangan lupa untuk menikmati makanan laut segar yang tersedia di warung-warung di sekitar pantai.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Ambon - #exploreambon photo today by taken at Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara, Maluku...

4. Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam adalah sebuah situs bersejarah di Ambon. Benteng ini dibangun oleh Belanda pada abad ke-17 sebagai benteng pertahanan. Saat ini, benteng ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dengan arsitektur yang indah. Di dalam benteng, terdapat museum yang menyimpan koleksi artefak dan benda-benda bersejarah tentang Ambon dan Maluku.

5. Puncak Salahutu

Puncak Salahutu adalah salah satu gunung tertinggi di Maluku dan merupakan tempat yang populer untuk hiking dan menikmati pemandangan alam Ambon yang menakjubkan. Dari puncak gunung, Anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan, termasuk pemandangan pantai Natsepa dan Teluk Ambon. Perjalanan mendaki ke puncak gunung ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam.

6. Pantai Santai

Pantai Santai terletak di desa Negeri Hative Besar, di sekitar Teluk Ambon. Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang mencari suasana yang tenang dan santai. Di sini, Anda dapat berenang, berjemur, atau hanya duduk santai sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi makanan laut segar di warung-warung sekitar pantai.

7. Kota Ambon

Selain berbagai destinasi wisata alam, kota Ambon juga menawarkan berbagai objek wisata budaya dan sejarah yang menarik. Anda dapat mengunjungi Gereja HKB (Gereja Hati Kudus Yesus) yang terkenal dengan arsitektur uniknya. Anda juga dapat mengunjungi Alun-Alun Kota Ambon, yang merupakan pusat kegiatan masyarakat Ambon. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi kuliner lokal di pasar malam di kota Ambon.

8. Pantai Ora

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, yang merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Pantai ini menawarkan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Ora juga memiliki kehidupan bawah laut yang kaya dengan terumbu karang yang indah. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini termasuk snorkeling, diving, dan berperahu di sekitar pulau.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam dan Keberagaman Budaya Ambon, Maluku

FAQ

1. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Ambon?

Waktu terbaik untuk mengunjungi Ambon adalah antara bulan Mei hingga Oktober, ketika cuaca relatif kering dan cerah. Namun, cobalah menghindari musim hujan antara bulan Desember hingga Maret.

2. Bagaimana cara mencapai Ambon?

Anda dapat mencapai Ambon dengan pesawat dari Jakarta, Surabaya, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia. Durasi penerbangan dari Jakarta ke Ambon adalah sekitar 3-4 jam.

3. Apakah ada penginapan di sekitar destinasi wisata di Ambon?

Ya, terdapat beberapa pilihan penginapan di sekitar destinasi wisata di Ambon, mulai dari hotel mewah hingga penginapan yang lebih sederhana.

4. Apakah ada makanan khas Ambon yang harus dicoba?

Ya, ada beberapa makanan khas Ambon yang harus Anda coba, seperti Nasi Kelapa, Soto Ambon, dan Papeda.

5. Apakah aman untuk berkunjung ke Ambon?

Ya, Ambon aman untuk dikunjungi. Namun, tetap berhati-hati dan ikuti aturan serta petunjuk lokal saat menjelajahi daerah ini.

Kesimpulan

Ambon adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan kekayaan budaya yang menarik. Dengan destinasi wisata seperti Wisata Rumah Pohon, Pantai Natsepa, dan Benteng Amsterdam, serta keindahan alam di Puncak Salahutu dan Pantai Ora, semua orang dapat menemukan sesuatu yang menarik di Ambon. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Ambon pada liburan berikutnya!