A natural pool to bathe in.
-
Dusun Bambu from above, taken by  #explorebandung...

Jelajah Wisata Bandung – Kolam Alami Indah untuk Bersantai di Dusun Bambu

Bandung, yang terkenal dengan sebutan Paris van Java, adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Kota ini menawarkan berbagai macam objek wisata menarik mulai dari alam, budaya, kuliner, hingga belanja. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bandung adalah Dusun Bambu. Tempat ini menawarkan kolam alami yang indah untuk mandi dan bersantai.

Dusun Bambu terletak di daerah Lembang, sekitar 14 kilometer dari pusat kota Bandung. Tempat ini merupakan kompleks wisata yang luas dan menawarkan berbagai fasilitas untuk para pengunjung. Salah satu daya tarik utamanya adalah kolam alami yang terletak di tengah hutan pinus yang menghijau. Kolam ini merupakan hasil dari aliran sungai kecil yang dialirkan ke dalam area tersebut.

Kolam alami Dusun Bambu memiliki air yang jernih dan sejuk, sangat cocok untuk mandi dan bersantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berendam di kolam. Selain itu, terdapat juga beberapa titik spot foto yang menarik di sekitar kolam, seperti jembatan gantung, pohon-pohon rindang, dan gazebo. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Dusun Bambu juga menawarkan berbagai kegiatan lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Terdapat area permainan untuk anak-anak, taman bermain, dan tempat makan dengan berbagai pilihan kuliner. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman tradisional sambil menikmati suasana alam yang tenang. Selain itu, terdapat juga beberapa toko oleh-oleh dan pusat kerajinan di kompleks ini, tempat Anda dapat membeli berbagai souvenir khas Bandung.

Harga tiket masuk ke Dusun Bambu adalah sekitar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke kolam alami dan fasilitas lainnya. Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati tempat ini.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Bandung - Menikmati Pesona Heritage District yang Kaya Budaya dan Kemegahan Kota Modern

FAQ

1. Apa yang membuat Dusun Bambu menjadi tempat wisata yang menarik?
Dusun Bambu menawarkan kolam alami yang indah untuk mandi dan bersantai di tengah hutan pinus yang hijau. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti area permainan anak-anak, taman bermain, dan tempat makan yang menawarkan pilihan kuliner tradisional.

2. Berapa harga tiket masuk ke Dusun Bambu?
Harga tiket masuk ke Dusun Bambu adalah sekitar Rp20.000 per orang.

3. Apa jam buka Dusun Bambu?
Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

4. Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di Dusun Bambu?
Di Dusun Bambu, pengunjung bisa menikmati berendam di kolam alami, bermain di taman bermain, mencoba beragam kuliner di tempat makan, dan berbelanja oleh-oleh dan kerajinan khas Bandung.

5. Apakah ada tempat parkir di Dusun Bambu?
Ya, Dusun Bambu menyediakan area parkir yang luas untuk pengunjung.

Dusun Bambu adalah tempat wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman di Bandung. Nikmati keindahan alam, kolam alami yang indah, dan berbagai kegiatan seru yang ditawarkan Dusun Bambu. Jadi, jangan lupa kunjungi tempat ini saat berlibur ke Bandung!