#eb_story minggu ini berkunjung ke Kawasan Babakan Siliwangi atau terkenal denga...

Jelajah Wisata Bandung – Baksil, Ruang Terbuka Hijau Penuh Keindahan di Tengah Kota

Jelajah Wisata Bandung – #eb_story minggu ini berkunjung ke Kawasan Babakan Siliwangi atau terkenal dengan nama Baksil. Ruang Terbuka Hijau yang terletak di Jalan Tamansari tersebut memungkinkan pengunjung untuk dapat menikmati suasana alam di tengah kota, sambil berjalan di skywalk sepanjang 2 kilometer.

Babakan Siliwangi merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan suasana alam yang segar dan nyaman, di tengah hiruk pikuk kota. Dengan konsep Ruang Terbuka Hijau, Baksil menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, berolahraga, atau sekedar menikmati keindahan alam.

Lokasi dan Akses

Baksil terletak di Jalan Tamansari, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Tempat ini mudah diakses dari berbagai titik di Kota Bandung. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga pengunjung dapat mencapainya dengan mudah.

Fasilitas

Baksil dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Di tempat ini terdapat area bermain anak, jalur jogging, dan area piknik. Selain itu, tersedia juga toilet umum dan tempat parkir yang luas.

Skywalk

Salah satu daya tarik utama Baksil adalah skywalk, yaitu jembatan panjang sepanjang 2 kilometer yang melintasi area Ruang Terbuka Hijau. Skywalk ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjung, karena mereka dapat berjalan di atas ketinggian dan menikmati pemandangan alam sekitar.

Di sepanjang skywalk, terdapat titik-titik pemandangan yang menarik seperti danau buatan, taman bunga, dan pepohonan. Pengunjung juga dapat beristirahat di berbagai bangku yang tersedia di sepanjang jalan.

Aktivitas di Baksil

Di Baksil, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan antara lain:

1. Berjalan Santai: Baksil adalah tempat yang ideal untuk berjalan santai sambil menikmati suasana alam yang asri dan segar. Pengunjung dapat berjalan di sepanjang skywalk atau menjelajahi area Ruang Terbuka Hijau.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Menikmati Keindahan Alam yang Mengagumkan di Sukabumi

2. Bersepeda: Bagi yang menyukai olahraga bersepeda, Baksil menyediakan jalur khusus bagi pengunjung yang ingin bersepeda. Jalur sepeda ini juga melintasi area skywalk, sehingga pengunjung dapat bersepeda sambil menikmati pemandangan.

3. Bermain Anak: Area bermain anak di Baksil dilengkapi dengan permainan yang aman dan menyenangkan. Tempat ini cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dan berinteraksi dengan teman-teman mereka.

4. Piknik: Baksil juga menyediakan area piknik bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati makanan dan minuman. Pengunjung dapat membawa tikar atau matras untuk duduk sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

5. Senam dan Yoga: Ruang Terbuka Hijau di Baksil juga sering digunakan untuk aktivitas senam dan yoga. Beberapa komunitas senam dan yoga di Kota Bandung sering mengadakan kegiatan di tempat ini.

FAQ

Q: Bagaimana cara menuju Babakan Siliwangi?
A: Babakan Siliwangi terletak di Jalan Tamansari, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi, taksi, ojek online, atau angkutan umum.

Q: Apakah ada biaya masuk ke Baksil?
A: Tidak, pengunjung dapat masuk ke Baksil tanpa membayar biaya masuk. Namun, pengunjung perlu membayar biaya parkir kendaraan di tempat ini.

Q: Apa saja fasilitas yang disediakan di Baksil?
A: Di Baksil, tersedia fasilitas seperti area bermain anak, jalur jogging, area piknik, toilet umum, dan tempat parkir kendaraan.

Q: Apakah Baksil memiliki area makanan dan minuman?
A: Saat ini, Baksil belum memiliki area makanan dan minuman. Namun, pengunjung dapat membawa makanan dan minuman sendiri untuk dinikmati di area piknik.

Q: Apakah ada aturan tertentu yang perlu diperhatikan di Baksil?
A: Ya, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan tempat dan tidak merusak fasilitas yang ada. Pengunjung juga diharapkan untuk mengikuti aturan yang berlaku di tempat ini.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam Sukabumi: Curug Cikaso, Gunung Gede Pangrango, Pantai Palabuhanratu, dan Lainnya!

Conclusion

Baksil (Babakan Siliwangi) adalah destinasi wisata menarik di Kota Bandung yang menawarkan suasana alam segar di tengah kota. Dengan adanya skywalk yang melintasi Ruang Terbuka Hijau, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan. Tersedia juga berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi Baksil dan menikmati keindahan alamnya.