Rare view of calm and quiet Braga Street in the morning.
-

Photo by  #exploreba...

Menikmati Keunikan Braga Street di Pagi Hari yang Tenang dan Damai

Braga Street merupakan salah satu jalanan ikonik di Kota Bandung yang terkenal karena keindahan arsitektur bangunannya serta atmosfer klasik dan romantis. Jalanan ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan kuliner enak yang patut untuk dijelajahi.

Namun, jika biasanya Braga Street dikenal ramai dan padat oleh kendaraan dan pengunjung, kali ini kita akan melihat sisi jarang terlihat dari Braga Street, yaitu keheningan jalanan pada pagi hari. Foto yang diambil oleh @bolvscky menampilkan pemandangan yang langka ini.

Braga Street dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang eksklusif pada era kolonial Belanda. Di jalanan ini terdapat berbagai bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik. Selain itu, di Braga Street juga terdapat berbagai toko, kafe, restoran, dan hotel yang menyuguhkan atmosfer nostalgik yang begitu khas.

Namun, ketika pagi hari tiba, suasana di Braga Street berubah menjadi lebih sejuk, tenang, dan damai. Lalu lintas kendaraan yang ramai pada siang hari berganti dengan jalanan yang sepi, hanya sedikit pejalan kaki yang melintas. Pemandangan ini memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjelajahi Braga Street.

Selama pagi hari, pengunjung dapat menikmati sarapan di salah satu kafe atau warung kopi di sepanjang jalanan ini. Braga Street terkenal dengan kuliner khasnya seperti kue balok, brownies, dan bubur ayam. Menikmati sarapan di salah satu warung lokal sambil menikmati suasana sepi dan tenang di Braga Street bisa menjadi pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Selain itu, di pagi hari, pengunjung dapat memperhatikan dengan lebih baik keindahan arsitektur bangunan di sepanjang Braga Street. Bangunan-bangunan ini memiliki arsitektur gaya kolonial Belanda yang megah dan unik. Beberapa bangunan bahkan telah dipugar agar tetap terlihat seperti aslinya.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Yesterday, #wwim15sukabumi , with kindness as its theme, was held and involved m...

Selain menikmati keindahan bangunan, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sepanjang jalanan dan melihat beberapa toko-toko yang buka pagi ini. Berbagai toko suvenir, butik, dan galeri seni berjejer di sepanjang Braga Street. Pengunjung dapat melihat-lihat dan membeli beberapa barang unik sebagai oleh-oleh dari kunjungan mereka ke Braga Street ini.

Apakah Braga Street aman untuk dikunjungi di pagi hari?

Braga Street aman untuk dikunjungi di pagi hari. Pada pagi hari, lalu lintas kendaraan di jalanan ini relatif sepi, sehingga pengunjung dapat berjalan-jalan dengan lebih nyaman. Namun, tetaplah berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama saat membawa barang berharga atau uang tunai.

Apa saja tempat wisata lain di sekitar Braga Street yang dapat dikunjungi?

Selain menjelajahi Braga Street, terdapat beberapa tempat wisata menarik lain di sekitarnya yang dapat dikunjungi, antara lain:

1. Museum Konferensi Asia Afrika: Museum ini berada di sebelah timur Braga Street dan menampilkan berbagai artefak dan dokumentasi seputar Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

2. Gedung Sate: Terletak di sebelah utara Braga Street, Gedung Sate merupakan salah satu landmark Kota Bandung yang terkenal. Pengunjung dapat mengunjungi dan melihat keindahan arsitektur bangunan ini.

3. Taman Sari: Terletak di sebelah selatan Braga Street, Taman Sari adalah taman yang indah dan nyaman untuk bersantai. Di taman ini terdapat danau buatan dan pepohonan rindang yang menambah keindahan tempat ini.

4. Alun-Alun Bandung: Alun-Alun Bandung terletak tidak jauh dari Braga Street dan merupakan tempat yang populer untuk berkumpul dan bersantai di tengah kota. Di alun-alun ini terdapat beberapa lokasi kuliner dan tempat duduk yang nyaman.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Sukabumi - Panduan Wisata Lengkap

Apakah ada sarana transportasi umum yang dapat digunakan untuk mencapai Braga Street?

Ya, terdapat beberapa sarana transportasi umum yang dapat digunakan untuk mencapai Braga Street, antara lain:

1. Angkutan Kota (Angkot): Angkot merupakan sarana transportasi umum yang banyak digunakan di Kota Bandung. Beberapa rute angkot yang melewati Braga Street adalah rute Cicaheum-Cibeureum, Dago-Leuwi Panjang, dan lebih banyak lagi.

2. Taksi: Taksi juga merupakan sarana transportasi yang banyak tersedia di Kota Bandung. Anda dapat memesan taksi melalui aplikasi atau menaikinya di salah satu taksi pool di kota.

3. Ojek Online: Ojek online juga dapat digunakan untuk mencapai Braga Street. Anda dapat memesan ojek online melalui aplikasi yang tersedia.

4. Sepeda Sewa: Braga Street juga dapat dicapai dengan menggunakan sepeda sewa. Banyak penyedia jasa penyewaan sepeda yang tersedia di sekitar Braga Street.

Kesimpulan:

Braga Street adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Bandung. Keindahan arsitektur bangunan, suasana klasik, serta berbagai tempat wisata dan kuliner yang menarik membuat Braga Street menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dijelajahi. Jika Anda ingin merasakan keheningan dan ketenangan jalanan ini, kunjungi Braga Street di pagi hari untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda dan istimewa.