#eb_review
In Bandung, everyday is always a good time to experience leisure. Dag...

Jelajah Wisata Bandung – Ulasan Kuliner Bandung yang Memikat

Jelajah Wisata Bandung – Review Kuliner Bandung

Bandung, ibu kota Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, Bandung juga terkenal dengan berbagai kuliner lezat yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dalam artikel ini, kami akan memberikan review tentang beberapa tempat kuliner terbaik di Bandung yang harus Anda kunjungi saat berada di kota ini.

1. Dago Heuvel Resort & Cafe

Dago Heuvel Resort & Cafe merupakan salah satu tempat kuliner yang terkenal di Bandung. Berlokasi di daerah Dago Atas yang strategis dan tenang, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang pribadi, kamar yang dilengkapi dengan TV LCD, karpet, rak pakaian, serta sarapan pagi dan kopi dan teh instan gratis.

Restoran di Dago Heuvel Resort & Cafe juga menawarkan berbagai hidangan lezat yang dapat Anda nikmati. Menu-menu yang disajikan di restoran ini meliputi makanan Indonesia dan internasional. Selain itu, restoran ini juga menawarkan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah dari para staf mereka.

2. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera merupakan salah satu tempat makan yang populer di Bandung. Tempat ini dikenal dengan hidangan nasi padangnya yang lezat dan autentik. Anda dapat menikmati berbagai hidangan padang seperti rendang, ayam goreng, gulai daun singkong, dan masih banyak lagi. Selain itu, harga yang terjangkau juga menjadi alasan mengapa tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan warga lokal.

3. Batagor Kingsley

Batagor merupakan salah satu makanan khas Bandung yang wajib Anda coba. Batagor Kingsley adalah salah satu tempat yang terkenal dengan batagor nya yang enak dan lezat. Batagor ini terbuat dari ikan tenggiri yang digoreng dengan tepung, kemudian disajikan dengan saus kacang yang gurih. Selain batagor, tempat ini juga menyajikan berbagai hidangan seperti siomay, gehu, dan baso.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bandung - Keindahan Alam, Belanja, dan Kuliner Khas!

4. Sate Maranggi

Sate Maranggi merupakan makanan khas dari daerah Purwakarta yang juga dapat Anda temukan di Bandung. Sate Maranggi terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan bumbu khas. Rasa daging yang empuk dan bumbu yang kaya menjadi daya tarik utama dari makanan ini. Salah satu tempat terkenal untuk menikmati Sate Maranggi di Bandung adalah Sate Maranggi Mang Kabayan.

5. Soto Sulung

Soto Sulung adalah tempat makan yang terkenal dengan soto Betawi-nya. Soto Sulung menyajikan soto Betawi yang enak dengan kuah yang kaya rempah dan daging sapi yang empuk. Selain itu, tempat ini juga menyajikan berbagai hidangan seperti nasi goreng, mie goreng, dan makanan laut.

FAQ tentang Kuliner Bandung

1. Apa makanan khas Bandung yang harus saya coba?
Beberapa makanan khas Bandung yang harus Anda coba adalah batagor, sate Maranggi, nasi padang, soto, dan bubur ayam.

2. Apakah ada tempat kuliner yang cocok untuk keluarga di Bandung?
Ya, ada banyak tempat kuliner yang cocok untuk keluarga di Bandung seperti Dago Heuvel Resort & Cafe, Warung Nasi Ampera, dan Batagor Kingsley yang sudah disebutkan di atas.

3. Bagaimana dengan harga makanan di Bandung?
Harga makanan di Bandung bervariasi, tergantung dari tempat dan jenis makanannya. Namun secara umum, harga makanan di Bandung tergolong terjangkau dan ramah di kantong.

4. Di mana saya bisa mencari kulineran Bandung yang terkenal?
Anda bisa mencari rekomendasi kulineran Bandung yang terkenal melalui internet, media sosial, atau dari rekomendasi teman atau keluarga yang sudah pernah berkunjung ke Bandung.

Kesimpulan

Bandung merupakan destinasi kuliner yang menarik di Indonesia. Dengan berbagai macam hidangan lokal yang lezat dan beragam, Bandung menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Dari restoran mewah hingga warung pinggir jalan, Anda akan menemukan banyak tempat kuliner yang memuaskan selera Anda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kuliner Bandung saat Anda berkunjung ke kota ini. Selamat menikmati!

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Program Pre-Event Festival Pangkalan 2017