#eb_review
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bandung adalah salah satu destinasi ...

Jelajah Kuliner Bandung – Review dan Rekomendasi Tempat Makan

[Jelajah Wisata Bandung – Review Kuliner Bandung]

Bandung, ibukota Provinsi Jawa Barat, terkenal dengan keindahan alamnya serta budaya yang kental. Tak hanya itu, Bandung juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Kota ini memiliki beragam makanan lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan ulasan mengenai kuliner Bandung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota ini.

1. Mie Kocok Bandung
Mie kocok adalah salah satu makanan khas Bandung yang tak boleh Anda lewatkan. Mie ini terbuat dari mie kuning yang diolah dengan kuah kaldu sapi yang kaya rempah. Biasanya, mie kocok ditambahkan dengan daging sapi rebus, tauge, bihun, daun seledri, dan bawang goreng. Untuk menggali sensasi kuliner yang lebih dalam, Anda bisa mencoba mie kocok di kedai Legoh Mie Kocok atau Mie Kocok Mang Dadeng.

2. Batagor
Batagor, kependekan dari bakso tahu goreng, adalah hidangan yang terdiri dari adonan ikan tenggiri dan tepung yang dibungkus dengan tahu, lalu digoreng sampai kecokelatan. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang lezat. Tidak hanya sebagai jajanan siang atau malam, batagor juga bisa menjadi menu sarapan yang tepat. Anda bisa mencoba batagor di Gerai Batagor Riri atau Batagor Kingsley.

3. Soto Bandung
Soto Bandung adalah versi soto yang khas dari kota Bandung. Kuahnya yang gurih terbuat dari tulang sapi yang direbus bersama rempah-rempah pilihan. Soto Bandung biasanya disajikan dengan daging sapi rebus, tauge, jeruk nipis, irisan tomat, dan daun seledri. Cicipi kelezatan soto Bandung di Warung Nasi Soto Surya atau Soto Mang Engking.

4. Nasi Timbel
Nasi Timbel adalah nasi yang terbungkus daun pisang dan disajikan dengan berbagai lauk pauk. Lauk pauk yang biasa disajikan dengan nasi timbel antara lain ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, sayur asem, dan sambal terasi. Jika Anda ingin mencoba nasi timbel yang nikmat, kunjungilah Restoran Kampung Daun atau Restoran Dapur Sunda.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bandung - Yuk Jelajah Tempat Wisata Bandung, Cobain Kuliner Bandung! Photo today by taken at Pangalengan #bandungjuara...

5. Surabi
Surabi adalah sejenis pancake khas Sunda yang terbuat dari adonan tepung beras yang dibakar. Surabi biasanya memiliki dua jenis, yakni surabi manis dan surabi asin. Surabi manis disajikan dengan gula merah cair dan kelapa parut. Sedangkan surabi asin biasanya disajikan dengan taburan garam atau abon. Untuk mencicipi surabi yang enak, kunjungilah Surabi Enhaii atau Surabi Imut.

FAQ

Q: Apa kuliner khas Bandung yang harus dicoba?
A: Beberapa kuliner khas Bandung yang harus Anda coba adalah mie kocok Bandung, batagor, soto Bandung, nasi timbel, dan surabi.

Q: Di mana tempat terbaik untuk mencicipi mie kocok Bandung?
A: Anda bisa mencoba mie kocok Bandung di kedai Legoh Mie Kocok atau Mie Kocok Mang Dadeng.

Q: Apa makanan yang paling terkenal di Bandung?
A: Salah satu makanan yang paling terkenal di Bandung adalah batagor, bakso tahu goreng yang disajikan dengan saus kacang.

Q: Di manakah saya bisa menemukan surabi yang enak di Bandung?
A: Untuk mencicipi surabi yang enak, kunjungilah Surabi Enhaii atau Surabi Imut.

Q: Apakah ada restoran di Bandung yang menyajikan soto Bandung?
A: Ya, Anda bisa mencicipi soto Bandung di Warung Nasi Soto Surya atau Soto Mang Engking.

Kesimpulan
Bandung adalah surga bagi pecinta kuliner. Kota ini menawarkan berbagai makanan lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Mulai dari mie kocok Bandung yang gurih, batagor yang renyah, soto Bandung yang lezat, nasi timbel yang nikmat, hingga surabi yang manis atau asin. Untuk mencicipi kuliner-kuliner ini, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat makan yang telah kami rekomendasikan. Selamat menikmati kuliner Bandung!

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bandung - A beautiful aerial shot of “Monumen Pancasila” to “Gedung Sate” area taken by ....