Street food seller on Sukarno Street captured by  What kind of street food is yo...

Jelajah Kuliner Kaki Lima di Jalan Sukarno Bandung – Penjual Makanan Jalanan yang Terkenal

Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuknya, tetapi juga dengan beragam kuliner lezatnya. Kota ini menawarkan banyak jajanan kaki lima yang menggugah selera dan terkenal di seluruh Indonesia. Salah satu tempat yang populer adalah Jalan Sukarno.

Jalan Sukarno terkenal sebagai lokasi kuliner yang vibrant dan ramai. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat dari penjual makanan jalanan. Ada banyak pilihan kuliner yang tersedia, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan yang cocok untuk camilan sore hari.

Beberapa makanan jalanan terkenal di Jalan Sukarno adalah:

1. Batagor
Batagor adalah singkatan dari “baso tahu goreng” yang merupakan makanan khas Bandung. Makanan ini terdiri dari bola-bola ikan atau daging yang dilumuri dengan adonan tepung, kemudian digoreng hingga matang. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang khas dan dicampur dengan kecap manis.

2. Surabi
Surabi adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung beras yang digoreng atau dipanggang. Rasanya manis dan teksturnya lembut. Surabi sering disajikan dengan kelapa parut atau saus manis untuk menambahkan rasa.

3. Siomay
Siomay adalah hidangan berbasis ikan atau udang yang dikukus dan disajikan dengan saus kacang, kecap manis, dan sambal. Bagian aroma dan rasa dari siomay sangat khas dan sulit untuk dilupakan.

4. Cireng
Cireng adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan air dan bumbu, kemudian digoreng hingga matang. Rasa cireng bisa ditambahkan dengan berbagai jenis saus, seperti saus manis, saus pedas, atau saus keju.

5. Batagor Abuy
Batagor Abuy adalah penjual batagor yang terkenal di Jalan Sukarno. Rasanya lezat dan teksturnya jelas terasa ketika digigit. Porsi batagor yang disajikan di tempat ini juga cukup besar dan sangat memuaskan.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi: Air Terjun Curug Awang dan Keindahan Alam di Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu

FAQ:

Q: Apa lagi yang bisa dinikmati di Jalan Sukarno, Bandung?
A: Selain makanan jalanan, Jalan Sukarno juga dikenal dengan pusat perbelanjaannya. Ada banyak toko-toko yang menjual pakaian, sepatu, dan aksesoris. Jadi, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kuliner, tetapi juga dapat berbelanja di sekitar Jalan Sukarno.

Q: Apakah ada tempat parkir di Jalan Sukarno?
A: Ya, terdapat beberapa area parkir di sekitar Jalan Sukarno. Pengunjung bisa dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka.

Q: Apakah ada waktu terbaik untuk mengunjungi Jalan Sukarno?
A: Jalan Sukarno paling ramai pada sore hingga malam hari. Namun, jika Anda ingin menghindari keramaian, disarankan untuk mengunjunginya pada hari kerja atau pagi hari.

Q: Berapa harga rata-rata makanan di Jalan Sukarno?
A: Harga makanan di Jalan Sukarno bervariasi, tergantung pada jenis makanan yang Anda pilih. Secara umum, harga makanan di jalan ini cukup terjangkau dan cocok untuk semua budget.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Bandung, pastikan untuk mencoba makanan jalanan lezat di Jalan Sukarno. Nikmati pengalaman kuliner yang menggugah selera dan jelajahi keindahan kota ini. Selamat menikmati kelezatan kota Bandung!