Jeruk Kunci adalah jeruk berukuran kecil dengan kulit tipis yang banyak ditemui ...

Jelajah Wisata Bangka – Jeruk Kunci adalah jeruk berukuran kecil dengan kulit tipis yang banyak ditemui …


Jelajah Wisata Bangka Jeruk Kunci adalah jeruk berukuran kecil - Jelajah Wisata Bangka - Jeruk Kunci adalah jeruk berukuran kecil dengan kulit tipis yang banyak ditemui ...

Jeruk Kunci adalah jeruk berukuran kecil dengan kulit tipis yang banyak ditemui di Bangka Belitung dengan rasa yang luar biasa asam. Biasa disebut juga dengan nama jeruk sambal, karena perasan air jeruknya sering ditambahkan di dalam sambal. Jeruk ini juga digunakan orang Bangka Belitung untuk menambah rasa segar pada makanan seperti Mie Koba, Mie Belitung, Pantiaw, Bakso, dll.

Es Jeruk Kunci rasanya tidak sama dengan es jeruk manis biasa karena rasanya lebih kecut dan lebih segar. Untuk membuat 1 gelas minuman ini diperlukan 2 atau 3 butir jeruk kunci yang airnya diperas (bukan diblender), serta sekitar dua atau tiga sendok gula atau sesuai selera. Tambahkan air ke gelas dan aduk rata sebelum menambahkan es batu.

Bagi yang kurang suka dengan minuman dingin, atau sedang tidak boleh minum minuman dingin, jeruk kunci dapat dihidangkan sebagai minuman hangat yang menyegarkan.
——————————
Photo by : @eddriantjhia •
Bangka on Instagram. Tag your Bangka Experience Jelajah Tempat Wisata Bangka to give us permission to repost.
Enjoy your Bangka!
📩 –

Nikmati inspirasi Wisata Bangka hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Papua - Kepala suku...