Jika Palembang punya Laksa, Bangka punya Lakso. Walaupun nama dan tampilan makan...

Jelajah Wisata Bangka – Jika Palembang punya Laksa, Bangka punya Lakso. Walaupun nama dan tampilan makan…


Jelajah Wisata Bangka Jika Palembang punya Laksa Bangka punya - Jelajah Wisata Bangka - Jika Palembang punya Laksa, Bangka punya Lakso. Walaupun nama dan tampilan makan...

Jika Palembang punya Laksa, Bangka punya Lakso. Walaupun nama dan tampilan makanan yg hampir mirip, keduanya sangat berbeda.
Lakso memakai bahan utama yang dibuat dari adonan tepung beras dan sagu. Adonan ini kemudian dibentuk seperti mie. Tekstur mie yang kenyal-kenyal gurih ini kemudian diberi kuah.
Kuahnya terbuat dari santan yang diberi bumbu kemiri, kunyit, ketumbar, bawang merah, bawang putih dan gilingan daging ikan tenggiri. Serpihan daging ikan tenggiri dengan kuah kuning yang gurih ini disiramkan ke atas mie. Tentu saja rasanya gurih dan aroma wangi daging ikan beradu dengan rempah. Jangan lupa tambahkan bawang goreng, cabe dan jeruk kunci untuk menambah nikmatnya cemilan khas Bangka satu ini.
——————————
Photo by : @dapuriksal •
Bangka on Instagram. Tag your Bangka Experience Jelajah Tempat Wisata Bangka to give us permission to repost.
Enjoy your Bangka!
📩 –

Nikmati inspirasi Wisata Bangka hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bangka - Location : Kulong Biru, Nibung, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Island, In...