Kalau sering makan pempek Palembang cobalah sekali-kali mencoba pempek Bangka. M...

Jelajah Wisata Bangka – Kalau sering makan pempek Palembang cobalah sekali-kali mencoba pempek Bangka. M…


Jelajah Wisata Bangka Kalau sering makan pempek Palembang cobalah - Jelajah Wisata Bangka - Kalau sering makan pempek Palembang cobalah sekali-kali mencoba pempek Bangka. M...

Kalau sering makan pempek Palembang cobalah sekali-kali mencoba pempek Bangka. Meski dulu berasal dari Sumatera Selatan, pempek asal Palembang memiliki banyak aneka bentuk seperti adaan, kulit, keriting, lenjer, pistel, kapal selam dan yang lain tidak disebutkan. Sedangkan pempek asal Bangka hanya berbentuk lenjer, kulit dan yang lain tidak disebutkan.

Selain itu, yang sangat terlihat perbedaannya adalah dari kuahnya. Jika di Palembang “cuko”nya berwarna hitam pekat karena gula merah, sedangkan Bangka berwarna merah oranye.
Pempek Bangka umumnya disajikan dengan 3 jenis kuah yaitu kuah cabai dengan jeruk kunci, kuah cabai tauco dan kuah cabai dengan terasi.

Jika di Bangka jangan bingung mau makan makanan ini dimana ya. Karena bisa kamu temui di tiap tempat makan yang menjual otak-otak khas Bangka! .
——————————
Photo by : @perutkarets •
Bangka on Instagram. Tag your Bangka Experience Jelajah Tempat Wisata Bangka to give us permission to repost.
Enjoy your Bangka!
📩 –

Nikmati inspirasi Wisata Bangka hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bangka - Jelajah Tempat Wisata Bangka by taken at Pantai Asmara, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.#trav...