Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan ...

Wisata Pantai Parai Tenggiri: Keindahan Alam Spektakuler di Pulau Bangka

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, sekitar 30 kilometer di sebelah utara kota Pangkalpinang. Pantai ini menjadi salah satu pantai andalan di kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Parai Tenggiri memiliki kontur tanah yang landai dan ombak yang relatif kecil. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang masih bersih dan batu-batu granit yang alami. Batu-batu tersebut berukuran besar dan memberikan kesan eksotis pada pantai ini.

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas rekreasi bahari yang menarik. Di pantai Parai Tenggiri, terdapat penyewaan perahu pancing lengkap dengan semua peralatannya bagi wisatawan yang hobi memancing. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati sensasi menantang dengan naik banana boat, serta melakukan penyelaman untuk melihat terumbu karang di dalam laut yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Pantai Parai Tenggiri dapat dikatakan sebagai pantai termahal dan tercantik di deretan timur Pulau Bangka. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Bangka yang merupakan pantai umum dengan akses bebas, untuk masuk ke Pantai Parai Tenggiri, pengunjung harus membayar tiket masuk. Namun, keindahan pantai ini sebanding dengan harga tiket yang dibayarkan. Selain air laut yang bersih dan bening, pantai ini juga memiliki gugusan batu karang berukuran besar yang membentuk formasi yang indah saat digabungkan dengan pohon-pohon kelapa dan pasir putih yang bersih.

Untuk para pengguna Instagram, anda dapat mendapatkan inspirasi liburan di Pulau Bangka dengan mengikuti akun @liburdulu. Anda juga dapat mengunggah foto-foto perjalanan anda di Bangka dengan menggunakan hashtag #JelajahWisataBangka agar foto anda bisa di repost oleh akun tersebut.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bangka - Nikmati Keindahan Pulau Bangka dan Pantai-Pantai Menakjubkan

Jadi, tunggu apalagi? Jelajahi wisata Pulau Bangka dan nikmati keindahan Pantai Parai Tenggiri yang menakjubkan!

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju Pantai Parai Tenggiri?
Anda dapat menuju Pantai Parai Tenggiri dengan menggunakan transportasi darat. Dari Pangkalpinang, Anda dapat mengambil bus atau taksi menuju Kecamatan Sungai Liat dan kemudian menggunakan ojek atau taksi lagi untuk mencapai Pantai Parai Tenggiri. Perjalanan dari Pangkalpinang ke Pantai Parai Tenggiri membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam.

2. Apakah ada fasilitas akomodasi di sekitar Pantai Parai Tenggiri?
Ya, di sekitar Pantai Parai Tenggiri terdapat beberapa penginapan dan resort yang menyediakan fasilitas akomodasi. Beberapa di antaranya adalah Parai Tenggiri Resort, Hotel Parai Beach Resort, dan Parai City Hotel.

3. Apa saja aktivitas rekreasi yang dapat dilakukan di Pantai Parai Tenggiri?
Di Pantai Parai Tenggiri, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas rekreasi seperti memancing, naik banana boat, melakukan penyelaman, berenang, atau hanya bersantai menikmati keindahan pantai.

4. Apakah ada restoran atau warung makan di sekitar Pantai Parai Tenggiri?
Ya, di sekitar Pantai Parai Tenggiri terdapat beberapa restoran dan warung makan yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman, termasuk hidangan laut segar.

5. Apakah ada tempat parkir di Pantai Parai Tenggiri?
Ya, Pantai Parai Tenggiri memiliki area parkir yang luas untuk mobil dan sepeda motor pengunjung.

Conclusion:

Pantai Parai Tenggiri di Sungai Liat, Bangka merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler, dengan pasir putih, batu granit alami, dan air laut yang bersih. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas rekreasi bahari seperti memancing, berenang, dan menyelam.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Alam yang Menakjubkan di Kabupaten Bangka - Bukit 7, Pantai Parai Tenggiri, dan Air Terjun Gerah

Meskipun ada tiket masuk yang harus dibayar, keindahan Pantai Parai Tenggiri sebanding dengan harga yang harus dikeluarkan. Tak hanya itu, terdapat juga berbagai fasilitas akomodasi dan tempat makan di sekitar pantai yang siap memanjakan para pengunjung.

Tunjukkan keberanian Anda untuk menjelajahi wisata Pulau Bangka dan nikmati liburan yang tak terlupakan di Pantai Parai Tenggiri. Dapatkan inspirasi dari akun @liburdulu di Instagram dan bagikan pengalaman perjalanan Anda dengan menggunakan hashtag #JelajahWisataBangka. Selamat berlibur!