#2015bestnine...

Menikmati Wisata Alam Terbaik di Bima – Pantai, Gunung, dan Danau

Bima adalah salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut dikunjungi bagi para wisatawan. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa objek wisata terbaik di Bima yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda.

1. Pantai Waworada
Pantai Waworada merupakan salah satu pantai terindah di Bima. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Anda dapat berenang, berjemur, atau hanya menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit atau terbenam.

2. Taman Nasional Sangeang Api
Taman Nasional Sangeang Api adalah salah satu tujuan utama bagi pecinta alam dan penyelam. Di sini, Anda dapat mengeksplorasi keindahan flora dan fauna yang unik. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan aktivitas gunung berapi Sangeang Api yang sangat menarik. Bagi para penyelam, ada banyak situs penyelaman yang menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

3. Danau Tambora
Danau Tambora merupakan danau kawah yang terletak di Lerokis, Bima. Danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi Tambora pada tahun 1815. Danau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air yang hijau jernih dan pemandangan pegunungan yang indah di sekelilingnya. Anda dapat menghabiskan waktu berjalan-jalan di sekitar danau atau menyewa perahu untuk menjelajahi danau yang menakjubkan ini.

4. Desa Adat Wawo Muda
Desa Adat Wawo Muda adalah sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Tambora. Desa ini terkenal dengan rumah adat Bima yang khas dan budaya yang kaya. Anda dapat mengunjungi desa ini untuk melihat kehidupan masyarakat lokal, belajar tentang adat istiadat mereka, dan mencoba makanan tradisional yang lezat.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Yuk jelajah tempat wisata Bima ini!! - Photo today by taken at Sambori Lambitu...

5. Air Terjun Oi Mare
Air Terjun Oi Mare adalah air terjun yang terletak di Desa Oi Mare, Kecamatan Tambora, Bima. Air terjun ini memiliki keindahan yang menakjubkan dengan air terjun yang tinggi dan air yang segar. Anda dapat berenang atau bermain air di sekitar air terjun ini, atau hanya duduk menikmati keindahan alam sekitarnya.

6. Pantai Kolo
Pantai Kolo adalah pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan karena keindahannya. Anda dapat berenang, bersantai di pantai, atau menikmati keindahan matahari terbenam di sini.

FAQ:

Q: Bagaimana cara menuju Bima?
A: Anda dapat mencapai Bima dengan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Muhammad Salahuddin atau menggunakan transportasi darat seperti bus atau mobil pribadi.

Q: Apa yang menjadi makanan khas Bima?
A: Sate Bulayak, Nasi Kuning, Sate Babi Menang, dan Ayam Bakar Taliwang adalah beberapa makanan khas yang bisa Anda coba di Bima.

Q: Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Bima adalah antara bulan Mei hingga Oktober, karena cuaca cukup baik dan memberikan kesempatan terbaik untuk menikmati keindahan alam.

Q: Apakah ada akomodasi di Bima?
A: Ya, Bima memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel berbintang hingga penginapan sederhana.

Q: Apa lagi yang bisa dilakukan di Bima selain wisata alam?
A: Selain wisata alam, Anda juga dapat mengunjungi pasar tradisional, mengunjungi museum, atau berkeliling kota untuk menjelajahi warisan sejarah dan budaya Bima.

Conclusion:
Bima adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan banyaknya objek wisata yang menarik, seperti pantai-pantai yang indah, taman nasional yang menakjubkan, dan keindahan alam yang berlimpah, Bima akan menjadi tempat yang sempurna untuk mengisi liburan Anda. Jelajahi keindahan alam dan budaya Bima yang luar biasa, dan tinggalkan kenangan tak terlupakan dari petualangan Anda di sini.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Nikmati Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Bima!