#ebevent

 Mempersembahkan Festival Uma Lengge 2017 ( 24 - 27 Agustus 2017 )
 Ko...

Jelajah Wisata Bima – #ebevent: Festival Uma Lengge 2017 Mempersembahkan Keindahan Budaya Bima

Jelajah Wisata Bima – #ebevent

Bima adalah sebuah kota yang terletak di Pulau Sumbawa, Indonesia. Kota ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan, budaya yang kaya, dan tradisi yang unik. Salah satu acara yang sangat ditunggu-tunggu di Bima adalah Festival Uma Lengge 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 27 Agustus 2017 di Kompleks Uma Lengge Maria Wawo Bima. Festival ini akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional Bima.

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat menikmati tarian tradisional Bima yang indah, musik tradisional Bima, musik kontemporer, atraksi budaya seperti Mpa’a Mone Bima, sastra lisan Bima, dan prosesi budaya Bima yang meliputi Belaleha, Arugele/Sagele, Do’a dana, ampas fare, dan lainnya. Selain itu, akan ada pula kuliner khas Bima yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Salah satu highlight dari Festival Uma Lengge 2017 adalah rehabilitasi Uma Lengge. Uma Lengge merupakan bangunan tradisional Bima yang merupakan tempat dilaksanakannya pertunjukan seni dan budaya. Dalam festival ini, Uma Lengge akan direhabilitasi dan dipugar agar tetap berfungsi sebagai tempat penting bagi budaya Bima.

Festival Uma Lengge 2017 diprakarsai oleh @panggita_mbojo dan didukung oleh @festival.umalengge dan @uma_lengge. Acara ini diharapkan dapat menjadi upaya pelestarian dan pengenalan budaya Bima kepada masyarakat luas. Selain itu, festival ini juga menjadi ajang promosi pariwisata untuk Bima, sehingga Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan budaya yang Bima tawarkan.

Mengunjungi Festival Uma Lengge 2017 adalah kesempatan yang baik untuk mempelajari dan mengenal budaya Bima secara mendalam. Anda dapat menyaksikan keindahan tarian tradisional Bima yang menggambarkan kehidupan dan cerita masyarakat Bima. Anda juga dapat merasakan keunikan musik tradisional Bima yang diiringi dengan alat musik tradisional khas Bima. Selain itu, Anda juga dapat mencoba makanan khas Bima yang lezat dan menggugah selera.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata di Bima - Temukan tempat wisata menarik di Bima!

Bagi pecinta seni dan budaya, Festival Uma Lengge 2017 adalah acara yang wajib dikunjungi. Anda dapat melihat atraksi budaya Bima yang unik dan langka, seperti Mpa’a Mone Bima. Anda juga dapat mendengarkan sastra lisan Bima yang memperkaya khazanah budaya Indonesia. Jangan lewatkan pula prosesi budaya Bima yang eksotik dan mendalam.

Bima memiliki potensi pariwisata yang besar. Selain Festival Uma Lengge, kota ini juga memiliki objek wisata alam yang menakjubkan seperti Pantai Besar, Pantai Kima, dan Air Terjun Cejalan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Kampung Adat Satar Baru yang merupakan desa adat Bima yang masih mempertahankan tradisi dan budayanya. Dalam kunjungan Anda ke Bima, jangan lupa mencicipi kuliner khas seperti Sate Tambal, Sate Pusut, dan Madu Bima yang terkenal.

FAQ:

1. Kapan Festival Uma Lengge 2017 diselenggarakan?
Festival Uma Lengge 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 27 Agustus 2017.

2. Di mana lokasi Festival Uma Lengge 2017?
Festival Ini akan diselenggarakan di Kompleks Uma Lengge Maria Wawo Bima.

3. Apa yang ditampilkan dalam Festival Uma Lengge 2017?
Festival Uma Lengge 2017 akan menampilkan tarian tradisional Bima, musik tradisional dan kontemporer, atraksi budaya seperti Mpa’a Mone Bima, sastra lisan Bima, prosesi budaya Bima, kuliner khas Bima, dan rehabilitasi Uma Lengge.

4. Bagaimana cara mencapai Bima?
Anda dapat mencapai Bima dengan menggunakan pesawat terbang ke Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kapal laut yang berangkat dari Pelabuhan Benete di Pulau Lombok.

5. Apa saja objek wisata lain yang dapat dikunjungi di Bima?
Selain Festival Uma Lengge, Anda dapat mengunjungi Pantai Besar, Pantai Kima, Air Terjun Cejalan, dan Kampung Adat Satar Baru. Anda juga dapat mencoba kuliner khas Bima seperti Sate Tambal, Sate Pusut, dan Madu Bima.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima: Destinasi Wisata Terbaik di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat

Kesimpulan:
Festival Uma Lengge 2017 adalah acara yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta seni dan budaya. Dalam festival ini, Anda dapat menikmati tarian, musik, atraksi budaya, sastra lisan, prosesi budaya, kuliner, dan rehabilitasi Uma Lengge. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi keindahan alam dan objek wisata lain di Bima. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati kekayaan budaya Bima dan menikmati liburan yang tak terlupakan.