Swipe Left >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Semarak Festival Uma Lengge 2017

Photo by 
...

Jelajahi Pesona Wisata Bima dan Festival Uma Lengge 2017

Jelajah Wisata Bima – Swipe Left >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Semarak Festival Uma Lengge 2017

Wisata Bima adalah destinasi yang menawan di Indonesia yang menawarkan banyak keindahan alam dan budaya yang kaya. Salah satu acara yang sangat populer di Bima adalah Festival Uma Lengge, yang diadakan setiap tahun dan menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi lebih lanjut tentang Festival Uma Lengge dan pesona wisata Bima.

Festival Uma Lengge adalah perayaan tahunan yang diadakan di Bima, Nusa Tenggara Barat. Acara ini sangat penting dalam upaya mempromosikan kekayaan budaya dan seni tradisional Bima kepada masyarakat lokal dan wisatawan. Festival Uma Lengge merayakan warisan budaya Bima melalui berbagai bentuk seni, seperti tari, musik, dan pertunjukan teater.

Salah satu atraksi paling menarik di Festival Uma Lengge adalah tari tradisional Bima. Tarian ini menggambarkan cerita dan mitologi kuno Bima, dan memadukan gerakan yang anggun dengan musik tradisional yang memukau. Para penari tampil dalam kostum yang indah dan memikat, menambah keindahan pertunjukan.

Selain tari tradisional, Festival Uma Lengge juga menampilkan pertunjukan musik tradisional Bima. Musik ini biasanya dimainkan dengan menggunakan alat musik tradisional Bima, seperti gong, rebana, dan gitar ukulele. Pertunjukan musik ini menggabungkan melodi yang indah dengan ritme yang menghentak, menciptakan suasana meriah yang khas.

Bagi pecinta teater, Festival Uma Lengge juga menawarkan pertunjukan drama tradisional Bima. Pertunjukan ini mengangkat cerita-cerita legenda dan mitologi Bima, dan ditampilkan dengan gaya yang unik dan memukau. Pertunjukan ini melibatkan pemain yang berbakat dan profesional, dan menyajikan cerita-cerita yang menghibur dan mendalam.

Selain menampilkan seni tradisional, Festival Uma Lengge juga menawarkan berbagai kegiatan lainnya, seperti lokakarya seni, pameran kerajinan tangan, dan kuliner khas Bima. Ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk belajar dan mengalami lebih dekat budaya dan seni Bima.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Bima - Nikmati Keindahan Alam dan Budaya Khas Bima!

Tidak hanya itu, wisata alam juga merupakan daya tarik utama dari Bima. Bima memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan, seperti Pantai Kolo, Pantai Doro Ncanga, dan Gunung Tambora. Pantai-pantai ini menawarkan pasir putih yang indah, air yang jernih, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Gunung Tambora juga menarik untuk didaki, karena menawarkan pemandangan spektakuler dan keindahan alam yang luar biasa.

Tidak hanya itu, Bima juga terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya. Peninggalan budaya yang signifikan dapat ditemukan di Bima, seperti Makam Sultan Salahuddin, pusat budaya Bima, dan Museum Lambitu. Makam Sultan Salahuddin adalah tempat di mana Sultan Salahuddin, salah satu pemimpin Bima yang terkenal, dimakamkan. Pusat budaya Bima adalah tempat di mana wisatawan dapat mempelajari lebih lanjut tentang seni dan budaya tradisional Bima. Museum Lambitu menampilkan koleksi artefak bersejarah dan seni Bima yang berharga.

Jika Anda berencana mengunjungi Festival Uma Lengge di Bima, harus ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

1. Kapan dan di mana Festival Uma Lengge diadakan?
Festival Uma Lengge diadakan setiap tahun, biasanya pada bulan September. Tempat di mana festival ini diadakan biasanya berpindah-pindah setiap tahun. Informasi tentang tanggal dan lokasi Festival Uma Lengge dapat ditemukan di situs web resmi festival atau papan pengumuman lokal di Bima.

2. Apa yang harus dipersiapkan untuk menghadiri Festival Uma Lengge?
Anda harus mempersiapkan diri dengan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama festival. Juga, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup, karena tidak semua tempat akan menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

BACA JUGA :  Jelajahi Tempat Wisata Menarik di Bima - Pantai, Air Terjun, dan Gua

3. Bagaimana cara mencapai Bima?
Anda dapat mencapai Bima dengan menggunakan pesawat, kapal laut, atau bus. Bima memiliki bandara yang melayani penerbangan domestik dari beberapa kota besar di Indonesia. Anda juga dapat mencapai Bima melalui pelabuhan laut, dengan menggunakan feri dari Pelabuhan Benoa di Bali. Jika Anda memilih untuk menggunakan bus, ada banyak perusahaan bus yang melayani rute dari kota-kota terdekat ke Bima.

4. Apakah ada akomodasi yang baik di Bima?
Ya, Bima memiliki berbagai pilihan akomodasi untuk wisatawan. Anda dapat memilih dari hotel berbintang, vila, penginapan, atau rumah sewa. Beberapa akomodasi bahkan menawarkan pemandangan yang indah ke pantai atau pegunungan. Pastikan Anda memesan akomodasi Anda dengan waktu yang cukup agar mendapatkan harga dan pilihan kamar yang terbaik.

Dalam kesimpulan, Festival Uma Lengge di Bima adalah acara yang mengagumkan yang menawarkan pengalaman budaya dan kesenian yang tak terlupakan. Dengan pesona alam yang indah dan warisan budaya yang kaya, Bima adalah destinasi yang sempurna bagi wisatawan yang mencari petualangan dan penemuan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Bima dan menghadiri Festival Uma Lengge untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

FAQ:
Q: Apa yang membuat Festival Uma Lengge di Bima begitu istimewa?
A: Festival Uma Lengge di Bima merupakan perayaan tahunan yang merayakan warisan budaya dan seni tradisional Bima melalui berbagai pertunjukan tari, musik, dan teater.

Q: Apa saja tempat wisata yang menarik di Bima?
A: Beberapa tempat wisata yang menarik di Bima termasuk Pantai Kolo, Pantai Doro Ncanga, dan Gunung Tambora.

Q: Bagaimana cara mencapai Bima?
A: Anda dapat mencapai Bima dengan pesawat, kapal laut, atau bus. Bima memiliki bandara yang melayani penerbangan domestik, pelabuhan laut dengan feri dari Bali, dan rute bus dari kota-kota terdekat.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Bima dengan Liburdulu.com

Q: Apakah ada akomodasi yang baik di Bima?
A: Ya, Bima memiliki banyak pilihan akomodasi mulai dari hotel berbintang hingga penginapan budget-friendly. Sebaiknya memesan akomodasi dengan waktu yang cukup agar mendapatkan harga dan pilihan kamar yang terbaik.

Q: Apa lagi yang bisa dilakukan selain menghadiri Festival Uma Lengge di Bima?
A: Selain menghadiri Festival Uma Lengge, Anda juga dapat menikmati keindahan alam Bima, mengunjungi situs budaya dan sejarah, serta mencicipi kuliner khas Bima.