#explorebima Photo taken by  at Around Wera ( View Mt Sangeang )

#travelingindo...

Menjelajah Wisata Bima – Temukan Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bima!

Saatnya menjelajahi tempat wisata yang menakjubkan di Bima! Kota yang terletak di Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bima yang patut kamu kunjungi.

1. Pantai Wera
Pantai Wera adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Bima. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu dapat berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai yang indah ini. Selain itu, di Pantai Wera juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan hidangan laut segar.

2. Gunung Tambora
Jika kamu pecinta pendakian, maka Gunung Tambora adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi di Bima. Gunung ini adalah gunung berapi yang terkenal dengan letusan dahsyatnya pada tahun 1815. Pendakian Gunung Tambora membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari, namun pemandangan yang disuguhkan setelah mencapai puncak sangatlah mempesona.

3. Pantai Lakey
Bagi para peselancar, Pantai Lakey adalah tempat yang sempurna untuk berselancar. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan konsisten. Selain itu, Pantai Lakey juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, seperti sunrise dan sunset yang indah.

4. Pulau Kenawa
Pulau Kenawa adalah pulau kecil yang terletak di sebelah utara Bima. Pulau ini merupakan tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving, karena terumbu karangnya yang indah dan beragam biota laut yang hidup di sekitarnya. Kamu juga dapat bersantai di pasir putihnya yang lembut atau berjalan-jalan mengitari pulau.

5. Pantai Malahora
Terletak sekitar 45 kilometer dari Kota Bima, Pantai Malahora adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang sejuk. Pantai ini memiliki formasi batu karang yang unik dan air laut yang jernih. Kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil bersantai di tepi pantai.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata Bima, Kota di Pulau Sumbawa dengan Pantai dan Gunung yang Menakjubkan

6. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu air terjun terkenal di Bima. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang indah. Kamu dapat berenang atau sekadar berendam di kolam air terjun yang menyejukkan.

7. Desa Sade
Jika kamu tertarik dengan kebudayaan lokal, maka kunjungi Desa Sade. Desa ini adalah salah satu desa adat di Bima yang masih mempertahankan tradisi dan adat istiadatnya. Kamu dapat melihat rumah adat tradisional yang terbuat dari anyaman bambu dan mengenal lebih dekat dengan kehidupan masyarakat Sade.

Ini adalah hanya beberapa tempat wisata yang bisa kamu jelajahi di Bima. Kota ini memiliki banyak lagi destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburanmu ke kota yang indah ini.

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju Bima?
Untuk menuju Bima, kamu bisa menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Muhammad Salahuddin atau menggunakan kapal laut dari pelabuhan di Pulau Sumbawa.

2. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
Waktu terbaik untuk mengunjungi Bima adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan Mei hingga September. Cuaca pada periode ini cenderung cerah dan kering.

3. Apakah ada akomodasi di sekitar tempat-tempat wisata di Bima?
Ya, di sekitar tempat-tempat wisata di Bima terdapat beragam akomodasi, mulai dari hotel, penginapan, hingga homestay.

4. Apa lagi yang bisa dilakukan di Bima selain berwisata?
Selain berwisata, kamu juga bisa mencoba masakan khas Bima yang lezat, berbelanja oleh-oleh khas Bima, atau mengunjungi pasar tradisional di Kota Bima.

Conclusion:

Bima merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan keunikan budayanya, Bima akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Bima.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima: Menikmati Pesona Alam dan Budaya yang Mengagumkan