#explorebima Photo today by  taken at Bima Harbour

#exploreindonesia...

Menjelajah Tempat Wisata Bima: Keindahan Alam yang Memikat Hati

Bima merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat hati para wisatawan. Terdapat berbagai tempat wisata menarik di Bima yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat berada di Bima.

1. Pantai Wana Nusa
Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak yang tenang. Pantai Wana Nusa juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan snorkeling dan menyelam.

2. Air Terjun Dolo-Dolo
Air Terjun Dolo-Dolo terletak di Desa Liwu, Kecamatan Woha, Bima. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Cobalah berenang di kolam alami di bawah air terjun ini untuk merasakan sensasi yang menyegarkan.

3. Danau Rano
Danau Rano merupakan danau vulkanik yang terletak di Desa Ncera, Kecamatan Woha, Bima. Keunikan danau ini terletak pada warna airnya yang berubah-ubah dari waktu ke waktu. Nikmati pemandangan indah danau yang dikelilingi oleh bukit hijau yang menghijau sepanjang tahun.

4. Batu Layar
Batu Layar adalah formasi batu karang raksasa yang terletak di Pantai Tanjung Benua, Bima. Batu karang ini terlihat seperti sebuah layar kapal yang menjulang tinggi di atas air laut. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati senja indah di Batu Layar yang akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

5. Taman Nasional Gunung Tambora
Taman Nasional Gunung Tambora merupakan salah satu taman nasional yang terletak di Kabupaten Bima. Gunung Tambora terkenal karena terjadinya letusan dahsyat pada tahun 1815 yang meninggalkan kawah yang spektakuler. Anda dapat mendaki gunung ini untuk menikmati pemandangan alam yang memukau dan menginap di kawasan taman nasional.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata Bima, Kota yang Menawarkan Keindahan Alam dan Budaya

6. Kampung Adat Wera
Kampung Adat Wera merupakan kampung adat yang terletak di Kabupaten Bima. Di kampung ini, Anda dapat melihat rumah tradisional suku Bima yang masih dihuni oleh penduduk setempat. Anda juga dapat mengenal lebih dekat budaya dan adat istiadat suku Bima.

7. Pantai Lakey
Pantai Lakey terletak di Desa Huu, Kecamatan Wawo, Bima. Pantai ini terkenal sebagai surga bagi para peselancar yang ingin menaklukkan ombak besar. Selain itu, Pantai Lakey juga merupakan tempat yang indah untuk bersantai dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Kesimpulan

Bima adalah surga bagi para pecinta alam dan petualangan. Dari pantai-pantai indah, air terjun yang menakjubkan, hingga gunung yang spektakuler, kota ini memiliki segalanya. Jika Anda mencari destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi, Bima adalah pilihan yang tepat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang luar biasa ini saat berlibur ke Bima.