#explorebima Photo today by  taken at Bombo Ncera Dam

#exploreindonesia...

Jelajahi Destinasi Wisata Menarik di Bima – Bombo Ncera Dam, Pantai Woha, dan Lainnya!

Bima merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Kota ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut untuk dijelajahi. Salah satu tempat wisata yang populer di Bima adalah Bombo Ncera Dam.

Bombo Ncera Dam adalah sebuah bendungan yang terletak di Desa Landa, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Bendungan ini memiliki fungsi penting sebagai sumber air bagi warga sekitar, terutama untuk keperluan irigasi pertanian. Namun, selain itu, Bombo Ncera Dam juga menjadi tempat wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan.

Bombo Ncera Dam menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang tenang, dibatasi oleh bukit-bukit hijau. Airnya yang jernih mencerminkan keindahan alam sekitar, menciptakan suasana yang menenangkan bagi pengunjung. Tempat ini juga sering digunakan sebagai spot untuk berfoto karena keindahannya yang memukau.

Selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Bombo Ncera Dam. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di sini antara lain berperahu, bersepeda air, atau sekedar berenang di dalam air yang segar. Bagi pecinta olahraga air, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati waktu santai.

Selain Bombo Ncera Dam, ada juga tempat wisata lain yang bisa dijelajahi di Bima. Salah satunya adalah Pantai Woha. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut serta air laut yang biru jernih. Pengunjung dapat berjemur di pantai, berenang, atau melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Kemudian, ada juga Desa Adat Wawo Muda yang menawarkan pengalaman budaya yang unik. Desa ini memiliki tradisi dan kebiasaan khas suku Bima yang masih dilestarikan hingga saat ini. Pengunjung dapat berkunjung ke rumah-rumah tradisional, mengenal adat dan kebudayaan suku Bima, serta menikmati tarian dan musik tradisional yang memukau.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Menikmati Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya di Bima

Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Nasional Gunung Tambora yang terletak di Kabupaten Bima. Taman nasional ini menjadi tempat perlindungan bagi flora dan fauna langka di daerah tersebut. Pengunjung dapat melakukan hiking atau trekking ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Bagi pecinta sejarah, Museum Dalam Loka Bima adalah tempat yang wajib dikunjungi. Museum ini menyimpan beragam artefak sejarah yang menceritakan tentang perkembangan kota Bima. Pengunjung dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah seperti peralatan keprajuritan, perhiasan tradisional, dan dokumen-dokumen bersejarah.

Selain tempat wisata di atas, masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dieksplorasi di Bima. Kota ini menawarkan keindahan alam yang masih alami serta kekayaan budaya yang unik. Liburdulu.com merupakan sumber inspirasi yang tepat untuk merencanakan perjalanan ke Bima serta destinasi wisata lainnya di Indonesia.

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju ke Bombo Ncera Dam?
Untuk menuju ke Bombo Ncera Dam, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari Kota Bima. Tempat ini berjarak sekitar 15 km dari Kota Bima dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit.

2. Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Bombo Ncera Dam?
Di Bombo Ncera Dam, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berperahu, bersepeda air, berenang, atau sekedar menikmati pemandangan alam yang indah.

3. Apa keistimewaan Pantai Woha?
Pantai Woha memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Tempat ini cocok untuk berjemur, berenang, atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

4. Apa yang bisa dilihat di Desa Adat Wawo Muda?
Di Desa Adat Wawo Muda, Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional suku Bima, mengenal adat dan kebudayaan lokal, serta menikmati tarian dan musik tradisional.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Mengenal Bingka Dolu: Kue Tradisional Khas Bima yang Lezat

5. Apa yang menarik di Museum Dalam Loka Bima?
Museum Dalam Loka Bima menyimpan beragam artefak sejarah yang menceritakan tentang perkembangan kota Bima. Anda dapat melihat koleksi peralatan keprajuritan, perhiasan tradisional, dan dokumen-dokumen bersejarah.

Kesimpulan:

Bima adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Tempat wisata menarik yang bisa dijelajahi di Bima antara lain Bombo Ncera Dam, Pantai Woha, Desa Adat Wawo Muda, Taman Nasional Gunung Tambora, dan Museum Dalam Loka Bima. Setiap tempat ini menawarkan keindahan alam yang berbeda-beda serta pengalaman budaya yang unik. Jika Anda ingin menjelajahi Bima, Liburdulu.com adalah sumber inspirasi yang tepat untuk merencanakan perjalanan Anda.