#explorebima Photo Today by  taken at Lambitu Hill

#exploreindonesia...

Jelajah Wisata Bima – Temukan Keindahan Alam Bima yang Menakjubkan!

Bima adalah salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang memiliki potensi pariwisata yang menarik. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Bima menawarkan banyak tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Jika Anda mencari inspirasi untuk liburan di Bima, inilah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi.

1. Bukit Lambitu
Bukit Lambitu merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Bima. Terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota, bukit ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Dari puncak bukit, Anda dapat menikmati panorama indah Kota Bima, Samudera Hindia, serta matahari terbenam yang memukau. Untuk mencapai puncak bukit, Anda dapat menaiki sepeda motor atau mobil.

2. Pantai Tambora
Pantai Tambora terletak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Bima. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, air yang jernih, dan pemandangan alam yang indah. Pantai Tambora juga merupakan tempat yang ideal untuk bersantai, berenang, atau bahkan melakukan kegiatan snorkeling dan diving. Jangan lewatkan juga untuk menikmati makanan laut segar di warung-warung makan di sekitar pantai.

3. Danau Rawa Aopa
Danau Rawa Aopa adalah danau yang terletak di Desa Pekat, Bolo, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bima. Danau ini terbentuk dari aliran sungai yang terhenti karena adanya semburan lumpur dan abu dari Gunung Tambora pada tahun 1815. Danau Rawa Aopa menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dengan air yang jernih dan pemandangan hijau yang menyejukkan. Anda juga dapat menikmati kegiatan seperti bersepeda atau berperahu di sekitar danau.

4. Pedesaan Sape
Desa Sape terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bima. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan alam yang asri. Di Desa Sape, Anda dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat setempat, seperti proses pembuatan kerajinan tangan tradisional, seperti anyaman pandan dan pembuatan kain tenun. Anda juga dapat mengunjungi perkebunan kopi dan menikmati segelas kopi segar yang dibuat langsung dari hasil panen lokal.

BACA JUGA :  Nikmati Keindahan Alam dan Budaya Unik di Bima, Nusa Tenggara Barat

5. Pantai Jemeri
Pantai Jemeri terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bima. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, air yang jernih, dan ombak yang tenang. Pantai Jemeri juga terkenal dengan terumbu karangnya yang indah, yang menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling atau diving. Di sekitar pantai, terdapat juga warung makan yang menyajikan makanan laut segar.

6. Pulau Sangeang
Pulau Sangeang adalah salah satu tujuan wisata yang paling menarik di Bima. Pulau ini terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota dan dapat dicapai dengan perjalanan laut selama sekitar 2 jam. Pulau Sangeang menawarkan keindahan alam yang memukau, dengan gunung berapi yang masih aktif, pantai berpasir hitam, dan kehidupan bawah laut yang kaya. Anda dapat melakukan kegiatan seperti hiking ke puncak gunung, snorkeling, diving, atau hanya bersantai menikmati keindahan pulau ini.

FAQ

Q: Berapa biaya masuk ke Bukit Lambitu?
A: Tidak ada biaya masuk yang dikenakan untuk masuk ke Bukit Lambitu.

Q: Apakah ada akomodasi di sekitar Pantai Tambora?
A: Ya, terdapat beberapa penginapan yang tersedia di sekitar Pantai Tambora.

Q: Bagaimana cara menuju Danau Rawa Aopa?
A: Anda dapat menuju Danau Rawa Aopa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa sepeda motor atau mobil di pusat kota Bima.

Q: Apakah ada restoran di Desa Sape?
A: Ya, terdapat beberapa restoran dan warung makan di Desa Sape yang menyajikan makanan lokal.

Q: Apakah ada fasilitas penyewaan peralatan snorkeling di Pantai Jemeri?
A: Ya, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di warung-warung makan di sekitar Pantai Jemeri.

Conclusion

Bima merupakan destinasi wisata yang menarik dengan keindahan alamnya yang memukau. Dari bukit hingga pantai-pantai yang menakjubkan, Bima menawarkan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Jelajahi keindahan alam Bima dan nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan. Yuk, jadikan Bima sebagai tujuan liburan Anda berikutnya!

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Nikmati Keindahan Alam dan Budaya Bima di Liburdulu.com