#explorebima Photo today by  taken at Pundunence...

Jelajah Tempat Wisata Bima yang Memukau dan Nikmati Kelezatan Kuliner Khasnya

Tempat wisata Bima memang memiliki pesona yang tak kalah menarik dengan daerah-daerah wisata lainnya di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Bima yang patut kamu jelajahi adalah Gunung Pundunence. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, Gunung Pundunence menjadi destinasi wisata favorit para pecinta alam dan pendaki gunung.

Gunung Pundunence terletak di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Meski tergolong gunung yang cukup tinggi, yaitu mencapai ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, namun jalur pendakian ke Gunung Pundunence terbilang cukup mudah dan nyaman untuk didaki.

Saat mendaki Gunung Pundunence, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang memukau. Mulai dari hamparan pepohonan yang hijau, air terjun yang cantik, hingga panorama Kota Bima yang indah bisa kamu nikmati selama perjalanan mendaki. Jika kondisi cuaca baik, kamu bahkan bisa melihat pemandangan laut dari puncak Gunung Pundunence.

Selain mendaki, di sekitar Gunung Pundunence juga terdapat beberapa atraksi lain yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Danau Rhee. Danau ini terletak sekitar 45 kilometer dari Kota Bima dan memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Airnya yang jernih dan pemandangan sekitarnya yang asri akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini.

Selain Danau Rhee, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Kolo, Pantai Mbawa, dan beberapa pantai lainnya di sekitar Kota Bima. Pantai-pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

Bagi pecinta sejarah, kamu bisa mengunjungi Cagar Budaya Donggo dan Cagar Alam Nembersala. Di sini, kamu bisa melihat beragam peninggalan sejarah dan kekayaan alam yang akan membuatmu kagum. Ada banyak candi, prasasti, dan artefak sejarah lainnya yang bisa kamu eksplorasi di tempat ini.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - #ebshoutout

Nah, setelah menikmati perjalanan wisata kamu di Bima, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas daerah ini. Salah satu kuliner yang wajib kamu coba adalah Sate Rembiga. Sate ini terbuat dari daging sapi atau ayam yang dibalut dengan bumbu rempah khas Bima. Rasanya yang gurih dan pedas akan menggugah selera makanmu.

Selain Sate Rembiga, ada juga kuliner lainnya seperti Plecing Kangkung, Soto Bima, dan Nasi Kuning. Semua kuliner khas ini memiliki cita rasa yang khas dan unik, sehingga wajib dicoba saat berkunjung ke Bima.

FAQ:

Q: Bagaimana cara mencapai Gunung Pundunence?
A: Gunung Pundunence terletak di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Kamu bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota.

Q: Apa saja atraksi wisata di sekitar Gunung Pundunence?
A: Di sekitar Gunung Pundunence terdapat beberapa atraksi wisata seperti Danau Rhee, Pantai Kolo, Pantai Mbawa, Cagar Budaya Donggo, dan Cagar Alam Nembersala.

Q: Apa kuliner khas Bima yang harus dicoba?
A: Beberapa kuliner khas Bima yang harus dicoba adalah Sate Rembiga, Plecing Kangkung, Soto Bima, dan Nasi Kuning.

Conclusion:

Bima merupakan salah satu daerah wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Gunung Pundunence merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bima. Dengan keindahan alamnya yang mempesona dan beragam atraksi wisata lainnya, Bima menyajikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Selain itu, kuliner khas Bima juga tidak kalah menarik untuk dicoba. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata Bima dan menikmati keunikan budaya serta kelezatan kulinernya.