#explorebima Photo today by  taken at Riamau Waterfall Wawo...

10 Tempat Wisata Terbaik di Bima, Nusa Tenggara Barat – Pantai Lakey, Air Terjun Riamau Wawo, dan Lebih!

Bima adalah sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Meskipun ukurannya kecil, Bima memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Dari pantai indah hingga air terjun yang memukau, Bima memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika Anda mencari destinasi wisata yang belum terlalu padat pengunjung, Bima adalah pilihan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Bima yang harus Anda kunjungi:

1. Pantai Lakey
Pantai Lakey terkenal sebagai surga bagi para peselancar. Ombaknya yang kuat dan konsisten membuat pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di Pantai Lakey.

2. Air Terjun Riamau Wawo
Air Terjun Riamau Wawo adalah air terjun yang menakjubkan dengan air terjun setinggi sekitar 40 meter. Suasana sejuk di sekitar air terjun ini menyajikan pengalaman yang menyegarkan bagi pengunjung. Anda juga dapat berenang atau bermain air di kolam yang terbentuk di bawah air terjun.

3. Pantai Anta
Pantai Anta adalah pantai yang tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat berenang, berselancar, atau hanya bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

4. Taman Nasional Gunung Tambora
Taman Nasional Gunung Tambora terkenal sebagai tempat pendakian yang menantang bagi para pecinta alam. Gunung Tambora adalah gunung aktif yang memiliki ketinggian sekitar 2.800 meter. Pendakian menuju puncak gunung ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan pemandangan yang spektakuler.

5. Desa Tambora
Desa Tambora adalah sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Tambora. Desa ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan situs warisan dunia UNESCO. Anda dapat mengunjungi museum dan monumen yang menceritakan tentang letusan dahsyat Gunung Tambora pada tahun 1815.

BACA JUGA :  Menjelajah Tempat Wisata Bima - Pantai Toro Maria, Air Terjun Cemara Lewa, Puncak Wawo Muda, Danauyama, dan Museum Asrilia Bima

Pertanyaan Umum:

1. Bagaimana cara menuju Bima?
Bima dapat dicapai melalui penerbangan dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang terletak di Kota Bima. Penerbangan juga tersedia dari Bandara Ngurah Rai di Bali. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan transportasi laut seperti feri dari Pulau Lombok.

2. Bagaimana cuaca di Bima?
Bima memiliki cuaca tropis dengan suhu harian rata-rata sekitar 30 derajat Celsius sepanjang tahun. Musim hujan biasanya terjadi antara bulan November dan Maret.

3. Apa yang harus saya bawa ketika berkunjung ke Bima?
Jika Anda berencana untuk melakukan pendakian ke Gunung Tambora atau aktivitas outdoor lainnya, pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman, alas kaki yang baik, dan perlengkapan pendakian lainnya. Juga jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam Bima.

Kesimpulan:
Bima adalah tujuan wisata yang indah dengan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Dari pantai-pantai yang indah hingga gunung-gunung yang menakjubkan, Bima memiliki beragam pilihan bagi para wisatawan. Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata yang belum terlalu ramai, Bima adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.