#explorebima Photo today by  taken at Tanjung Mariam Sape

#exploreindonesia
#in...

Jelajah Wisata Bima – Temukan Keindahan Alam dan Budaya Unik di Kota Bima, Pulau Sumbawa

Bima, sebuah kota yang terletak di Pulau Sumbawa, Indonesia, menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik bagi para pengunjung. Dengan panorama alam yang indah, kekayaan budaya yang unik, dan keramahan penduduknya, Bima merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan Anda.

Berikut ini kami akan mengajak Anda untuk menjelajahi beberapa tempat wisata di Bima yang wajib Anda kunjungi:

1. Pantai Tanjung Mariam Sape

Foto yang diambil oleh @praztakholiq ini memperlihatkan keindahan Pantai Tanjung Mariam Sape yang terletak di kawasan Sape, Bima. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

2. Danau Rante Mario

Danau Rante Mario adalah danau terbesar di Pulau Sumbawa. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Tambora memberikan pemandangan yang spektakuler. Anda dapat melakukan kegiatan seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau sekedar duduk menikmati panorama alam yang indah.

3. Taman Kota Bima

Taman Kota Bima adalah taman yang luas dan hijau di pusat kota Bima. Tempat ini merupakan tempat yang populer di kalangan warga Bima untuk berolahraga, berjalan-jalan, atau sekedar duduk bersantai. Taman ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak dan berbagai fasilitas lainnya.

4. Pura Rambut Monte

Pura Rambut Monte adalah sebuah pura Hindu yang terletak di Desa Bala-Montal, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Pura ini memiliki keunikan yaitu terdapat sebuah rambut manusia yang dipercaya sebagai warisan dari Dewi Sri, dewi padi dalam kepercayaan Hindu.

5. Gunung Tambora

Gunung Tambora adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Sumbawa, Bima. Selain keindahan alamnya, Gunung Tambora juga memiliki sejarah yang menarik. Pada tahun 1815, letusan Gunung Tambora mengakibatkan bencana alam yang sangat dahsyat dan tercatat sebagai letusan gunung berapi terbesar dalam sejarah manusia.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya yang Kaya di Kota Bima

6. Pantai Malana

Pantai Malana merupakan pantai yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam tanpa terlalu banyak keramaian.

7. Desa Adat Wawo Mada

Desa Adat Wawo Mada adalah sebuah desa adat yang terletak di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Desa ini merupakan tempat yang baik untuk mempelajari budaya dan tradisi masyarakat Bima. Anda dapat mengunjungi rumah adat, belajar tentang tarian adat, dan melihat berbagai kerajinan tangan tradisional.