#explorebima Photo today by   taken at Wawo, Bima, NTB.

Ngopi disini seru nih. ...

Jelajah Wisata Bima – Temukan Keindahan Alam dan Budaya di Bima

Bima, sebuah kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan tempat yang menarik untuk dijelajahi. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya yang kaya. Jika Anda mencari tempat untuk menghabiskan liburan berikut adalah beberapa tempat wisata yang menarik di Bima:

1. Pantai Lambu
Pantai Lambu adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Lambu, Kecamatan Mpunda, Bima. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air yang jernih. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Pantai Lambu juga merupakan tempat yang ideal untuk berselancar.

2. Pantai Wadu
Pantai Wadu terletak di Desa Wadu, Kecamatan Palibelo, Bima. Pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan perpaduan antara pasir putih, air biru jernih, dan pepohonan yang rindang. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati pemandangan indah.

3. Danau Tambora
Danau Tambora terletak di kawasan Taman Nasional Tambora. Danau ini terbentuk sebagai akibat letusan gunung Tambora pada tahun 1815 yang menghasilkan kawah yang dalam. Danau ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti trekking, mengelilingi danau dengan perahu, atau hanya menikmati keindahan alam sekitar.

4. Desa Wawo
Desa Wawo merupakan desa adat yang terletak di Kecamatan Wawo, Bima. Desa ini merupakan tempat yang menarik untuk mempelajari budaya dan tradisi masyarakat Bima. Anda dapat mengunjungi rumah adat, menyaksikan tarian tradisional, atau mencoba makanan khas Bima. Desa ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dengan perbukitan yang hijau dan sawah yang luas.

BACA JUGA :  Ikuti Jelajah Wisata Bima untuk Merayakan WWIM15 ❤ Bima dengan Tema "Kebaikan"

5. Gunung Donggo
Gunung Donggo adalah gunung yang terletak di Desa Donggo, Kecamatan Donggo, Bima. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hutan yang lebat, air terjun yang cantik, dan pemandangan dari puncak gunung yang spektakuler. Anda dapat melakukan pendakian gunung, trekking, atau hanya menjelajahi keindahan alam sekitar.

Dari pantai yang indah hingga destinasi alam yang menakjubkan, Bima memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Keindahan alam yang luar biasa dan budaya yang kaya membuat Bima menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

FAQ:

Q: Bagaimana cara mencapai Bima?
A: Untuk mencapai Bima, Anda dapat naik pesawat dari Jakarta atau Denpasar menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin di Bima. Selain itu, Anda juga dapat naik bus atau mobil pribadi dari kota-kota terdekat seperti Mataram atau Sumbawa.

Q: Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Bima adalah antara bulan April hingga Oktober ketika cuaca cerah dan tidak terlalu panas. Bulan-bulan ini juga merupakan waktu yang baik untuk melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau berenang di pantai.

Q: Apa makanan khas yang dapat dicoba di Bima?
A: Beberapa makanan khas Bima yang dapat dicoba adalah Sate Tambora, Ayam Taliwang, dan Nasi Puyung. Makanan-makanan ini memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera.

Q: Apakah ada penginapan di Bima?
A: Ya, di Bima terdapat berbagai pilihan penginapan mulai dari hotel hingga penginapan budget. Beberapa hotel terkenal di Bima adalah Hotel Tambora, Hotel Santika, dan Hotel Aston.

Conclusion:

Bima merupakan destinasi wisata yang menarik di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat-tempat wisata seperti Pantai Lambu, Pantai Wadu, Danau Tambora, Desa Wawo, dan Gunung Donggo menawarkan keindahan alam yang memukau dan budaya yang kaya. Maka jangan ragu untuk menjelajahi keindahan Bima dan menikmati segala yang ditawarkannya.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Temukan Keindahan Alam spektakuler di Pulau Bima!