Ga habis-habis ya kreatifnya orang Jogja, ada Stonehenge nih dibikin di Cangkrin...

Jelajah Wisata Jogja – Temukan Keunikan Stonehenge Cangkringan dan Aktivitas Serunya

Jogja memang terkenal dengan kreativitas masyarakatnya yang tak pernah habis-habis. Salah satu contohnya adalah pembuatan replika Stonehenge di Cangkringan, Sleman. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Jogja. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang tempat wisata Jogja yang unik ini dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

![Wisata Jogja](https://liburdulu.com/wp-content/uploads/2020/10/Jelajah-Wisata-Jogja-Ga-habis-habis-ya-kreatifnya-orang-Jogja.jpg)

## Menjelajahi Stonehenge di Cangkringan

Replika Stonehenge di Cangkringan, Sleman merupakan salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini. Stonehenge sendiri merupakan formasi batu kuno di Inggris yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia. Pembuatan replika ini menjadi bukti akan kreativitas masyarakat Jogja dalam menciptakan sesuatu yang menakjubkan.

Wisatawan yang datang ke Stonehenge Cangkringan dapat menikmati pemandangan yang indah sekaligus berfoto di sekitar replika. Tempat ini juga memberikan suasana yang mirip dengan aslinya, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berada di Stonehenge asli. Tidak hanya itu, ada juga pusat informasi yang memberikan penjelasan sejarah dan makna di balik Stonehenge yang asli.

## Aktivitas Seru Lainnya

Selain menikmati replika Stonehenge, masih terdapat berbagai aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Jogja ini. Berikut beberapa di antaranya:

### 1. Bersepeda Keliling

Cangkringan merupakan daerah yang cocok untuk bersepeda keliling. Kamu dapat menyewa sepeda di sekitar tempat wisata dan menjelajahi daerah sekitarnya. Terdapat berbagai rute yang menarik, seperti melintasi pedesaan, perkebunan, dan persawahan. Melakukan aktivitas ini juga memberikan kesempatan untuk mendekatkan diri dengan alam sekitar dan menghirup udara segar.

### 2. Menikmati Kuliner Lokal

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mencoba berbagai kuliner lokal. Di sekitar tempat wisata Cangkringan, terdapat banyak warung dan restoran yang menawarkan hidangan khas Jogja. Kamu bisa mencoba gudeg, bakpia, nasi kucing, dan masih banyak lagi. Rasakan sensasi khas kuliner Jogja yang lezat dan unik.

BACA JUGA :  Jelajahi Tempat Wisata Menarik di Jogja yang Memukau! - Panduan Lengkap dan Foto Terbaru!

### 3. Berkunjung ke Merapi Park

Jika kamu tertarik dengan keindahan alam dan ingin menyaksikan kejayaan Gunung Merapi, maka berkunjung ke Merapi Park merupakan pilihan yang tepat. Taman ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Kamu bisa menaiki jeep dan mengelilingi kawasan Merapi, serta mengunjungi Museum Sisa Hartaku yang menampilkan barang-barang yang selamat dari letusan Gunung Merapi.

## Informasi Tambahan

Berikut adalah beberapa informasi tambahan yang dapat menjadi panduan bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Jogja ini:

– Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
– Harga Tiket Masuk: Rp 35.000 per orang
– Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB (Senin – Jumat), 07.00 – 17.00 WIB (Sabtu – Minggu)
– Fasilitas: Tempat parkir, pusat informasi, toilet, area istirahat, warung makan

## FAQ

1. Apa yang membuat replika Stonehenge di Cangkringan unik?
Replika Stonehenge di Cangkringan unik karena merupakan bukti kreativitas masyarakat Jogja dalam menciptakan objek wisata yang menakjubkan.

2. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Stonehenge Cangkringan?
Di Stonehenge Cangkringan, kamu dapat menikmati pemandangan, berfoto, dan mengunjungi pusat informasi untuk mempelajari sejarah dan makna di balik Stonehenge asli.

3. Apa saja kuliner khas Jogja yang bisa dinikmati di sekitar tempat wisata ini?
Beberapa kuliner khas Jogja yang bisa dinikmati di sekitar tempat wisata ini antara lain gudeg, bakpia, dan nasi kucing.

4. Apa aktivitas menarik lainnya di sekitar tempat wisata ini?
Ada beberapa aktivitas menarik lainnya di sekitar tempat wisata ini, seperti bersepeda keliling, berkunjung ke Merapi Park, dan mengunjungi Museum Sisa Hartaku.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Taman Gumuk Pasir Jogja - Liburan Seru di Parangkusumo, Bantul!

## Kesimpulan

Stonehenge Cangkringan merupakan salah satu tempat wisata unik di Jogja yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para wisatawan. Selain menikmati replika Stonehenge yang mirip dengan aslinya, kamu juga dapat bersepeda keliling, mencoba kuliner lokal, dan berkunjung ke Merapi Park. Jadi, jika kamu ingin menjelajahi sisi kreatif Jogja dan menikmati berbagai aktivitas seru, pastikan untuk mengunjungi Stonehenge Cangkringan saat berada di Jogja.