Selain di gardu pandangnya, ada juga spot baru loh disini.

#explorejogja photo ...

Jelajah Keindahan Kebun Buah Mangunan – Tempat Wisata Terbaru di Jogja

Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata menarik yang menawarkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang kaya. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jogja adalah Kebun Buah Mangunan.

Kebun Buah Mangunan terletak di Dlingo, Bantul, sekitar 20 km dari pusat Kota Jogja. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang baru dan menarik bagi para pengunjung. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Kebun Buah Mangunan juga menawarkan spot foto yang instagramable.

Di Kebun Buah Mangunan, pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan buah yang tersusun rapi. Terdapat berbagai jenis buah-buahan seperti apel, belimbing, jambu, dan jeruk yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik dan membeli buah-buahan segar sesuai dengan musimnya.

Tidak hanya menikmati keindahan buah-buahan, pengunjung juga dapat menjelajahi jalur trekking yang ada di Kebun Buah Mangunan. Terdapat beberapa jalur trekking dengan tingkat kesulitan yang berbeda, sehingga pengunjung dapat memilih jalur yang sesuai dengan kemampuan fisiknya. Selama menjelajahi trekking, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang mempesona, seperti bukit-bukit hijau, perkebunan buah, dan hamparan sawah yang luas.

Tidak hanya itu, di Kebun Buah Mangunan juga terdapat kolam renang yang menawarkan kesegaran dan kenyamanan bagi para pengunjung. Kolam renang ini dipenuhi oleh air pegunungan yang jernih dan segar. Setelah beraktivitas menjelajahi kebun buah dan trekking, pengunjung dapat bersantai dan berenang di kolam renang ini untuk menenangkan pikiran.

Spot baru yang juga menjadi daya tarik di Kebun Buah Mangunan adalah gardu pandang. Gardu pandang ini berada di atas bukit dengan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang indah, melihat perkebunan buah yang menghijau, dan kota Jogja yang terlihat dari kejauhan.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Jogja - Temukan Kecantikan Candi Abang dan Destinasi Wisata Lainnya!

Bagi pengunjung yang suka dengan olahraga flying fox, di Kebun Buah Mangunan juga terdapat wahana flying fox yang dapat dimanfaatkan. Wahana ini akan memberikan pengalaman seru dengan meluncur di udara dari satu titik ke titik lainnya.

Bagi yang ingin mengenal lebih dalam tentang kebun buah, Kebun Buah Mangunan juga menyediakan program agrowisata. Dalam program ini, pengunjung akan diajak berkeliling kebun buah dan diberikan penjelasan tentang budidaya buah, proses panen, serta berbagai hal menarik terkait pertanian.

Selain itu, di Kebun Buah Mangunan juga terdapat berbagai spot foto yang instagramable. Pengunjung dapat berfoto di antara kebun buah, di gardu pandang, di jembatan, atau di area kolam renang yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk para penggemar fotografi atau para pecinta alam yang ingin berbagi momen di media sosial mereka.

Bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Kebun Buah Mangunan, terdapat beberapa penginapan di sekitar kawasan ini. Penginapan ini menawarkan fasilitas yang nyaman dan suasana yang tenang, sehingga pengunjung dapat beristirahat dengan optimal setelah seharian beraktivitas.

FAQ:

1. Apakah Kebun Buah Mangunan hanya buka pada hari tertentu?
Kebun Buah Mangunan buka setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur.

2. Bagaimana tiket masuk ke Kebun Buah Mangunan?
Tiket masuk ke Kebun Buah Mangunan biasanya dikenakan biaya sekitar Rp10.000 – Rp20.000 per orang.

3. Apakah di Kebun Buah Mangunan disediakan area parkir?
Ya, di Kebun Buah Mangunan terdapat area parkir yang luas untuk pengunjung.

4. Apakah ada lokasi makan di Kebun Buah Mangunan?
Ya, terdapat beberapa warung makan dan kafe di Kebun Buah Mangunan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja - Temukan Pesona Budaya, Sejarah, dan Alamnya!

5. Bagaimana cara menuju Kebun Buah Mangunan dari pusat Kota Jogja?
Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota (trans Jogja) menuju ke Terminal Giwangan, lalu dilanjutkan dengan menggunakan transportasi online atau ojek menuju ke Kebun Buah Mangunan.

Kesimpulan

Jogja merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang indah, budaya yang kaya, dan sejarah yang memukau. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jogja adalah Kebun Buah Mangunan. Tempat ini menawarkan keindahan perkebunan buah, trekking seru, kolam renang yang menyegarkan, gardu pandang dengan pemandangan memukau, wahana flying fox, dan berbagai spot foto yang instagramable. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata Jogja yang menarik ini saat berlibur di Jogja.