#explorejogja photo today by  taken at Candi Abang, Berbah, Sleman....

Explore Wisata Jogja – Jelajahi Keindahan dan Sejarah Candi Abang di Berbah, Sleman!

Jogja, atau Jogjakarta, merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia. Tempat ini dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona, warisan budayanya yang kaya, serta keramahannya terhadap wisatawan. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jogja adalah Candi Abang di Berbah, Sleman. Ini adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur di Jogja.

Candi Abang terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Jogja dan dapat dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Candi ini memiliki sejarah dan keunikan sendiri. Candi Abang merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Mataram Kuno. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan merupakan salah satu contoh arsitektur candi Hindu di Jawa Tengah.

Salah satu keunikan Candi Abang adalah corak arsitektur yang khas. Candi ini memiliki bentuk yang berbeda dari candi-candi lain di Jawa Tengah. Candi Abang memiliki atap berbentuk menara dan memadukan gaya arsitektur Hindu dan Buddha. Di dalam candi terdapat relief-relief yang menceritakan kisah-kisah epik dan mitologi Hindu.

Saat mengunjungi Candi Abang, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam sekitar yang indah. Candi ini terletak di tengah-tengah perbukitan yang hijau dan dikelilingi oleh sawah-sawah yang luas. Suasana di sekitar candi sangat tenang dan damai, cocok untuk melepaskan kepenatan sehari-hari.

Selain menikmati keindahan candi dan alam sekitar, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah dan budaya Jawa di Candi Abang. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat penelitian arkeologi dan sejarah oleh para ahli. Banyaknya peninggalan sejarah yang ditemukan di sekitar candi membuat Candi Abang menjadi salah satu situs sejarah yang penting di Jogja.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja - Kamu ga mudik tahun ini? Sabar ya, kamu ga sendirian kok. Yuk jelajah tempat wisata Jogja ini!! - photo t...

Untuk masuk ke Candi Abang, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya tergolong terjangkau, sehingga tidak akan memberatkan bagi wisatawan. Selain itu, di sekitar candi juga terdapat fasilitas seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir tentang kebutuhan dasar saat berkunjung ke tempat ini.

Bagi pengunjung yang tertarik dengan fotografi, Candi Abang juga merupakan tempat yang ideal untuk mengambil foto-foto yang indah. Pemandangan alam yang luar biasa di sekitar candi dapat menjadi latar belakang yang menarik untuk foto-foto Anda. Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen liburan Anda di Candi Abang ini.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Berapa harga tiket masuk ke Candi Abang?
Harga tiket masuk ke Candi Abang terjangkau, namun harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya cek harga tiket terbaru sebelum mengunjungi tempat ini.

2. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Abang?
Sebaiknya mengunjungi Candi Abang pada pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya sinar matahari. Selain itu, saat itu juga merupakan waktu yang bagus untuk menikmati keindahan alam sekitar candi.

3. Apakah ada fasilitas di sekitar Candi Abang?
Ya, di sekitar Candi Abang terdapat fasilitas seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

4. Apakah Candi Abang mudah diakses?
Ya, Candi Abang dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Tempat ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Jogja.

Conclusion

Candi Abang di Berbah, Sleman adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di Jogja. Candi ini menawarkan keindahan alam yang memesona, sejarah yang kaya, dan budaya Jawa yang autentik. Dengan harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, Candi Abang adalah salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berlibur ke Jogja. Jadi, yuk jelajah tempat wisata Jogja ini dan nikmati keindahannya!

BACA JUGA :  Wisata Jogja - Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Jogja Bersama Keluarga!