#explorejogja photo today by  taken at Curug Setawing, Kulon Progo....

Jelajah Keindahan Alam di Curug Setawing, Kulon Progo – Wisata Jogja yang Menawan

Jogja, singkatan dari Yogyakarta, merupakan salah satu kota yang penuh dengan keindahan alam dan kekayaan budaya. Terletak di Pulau Jawa, Jogja menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan menawan. Bagi para pecinta petualangan dan keindahan alam, Curug Setawing di Kulon Progo adalah salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Curug Setawing merupakan air terjun yang tersembunyi di wilayah Purbosari, Kulon Progo. Lokasinya cukup tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga masih terjaga kealamian dan keasriannya. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian memberikan sensasi ketenangan dan ketenangan yang mendalam.

Selain keindahan air terjun itu sendiri, Curug Setawing juga menawarkan trekking menantang yang akan menguji keberanian dan kekuatan fisik Anda. Anda akan melewati medan yang berbatu dan curam sebelum mencapai air terjun. Namun, ketika Anda akhirnya mencapai tujuan, pemandangan yang menakjubkan dari air terjun akan membuat semua perjuangan itu sepadan.

Untuk mencapai Curug Setawing, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogja. Namun, perjuangan untuk mencapai tempat ini akan sepadan dengan pengalaman dan keindahan alam yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata lainnya di sekitar Curug Setawing, seperti Goa Kiskendo dan Air Terjun Boncabe.

Curug Setawing adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang masih sedikit dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda dapat menikmati kedamaian dan ketenangan alam tanpa terganggu oleh keramaian turis. Ini adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan alam dan menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam di Bukit Panguk Kediwung, Jogja - Tempat Wisata Menarik di Dlingo, Bantul

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju Curug Setawing?
Untuk menuju Curug Setawing, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogja. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Dalam perjalanan, Anda harus melalui medan yang berbatu dan curam, sehingga sebaiknya menggunakan kendaraan yang kuat dan tahan banting.

2. Apakah Curug Setawing cocok untuk semua orang?
Trekking ke Curug Setawing memerlukan kekuatan fisik dan keberanian, sehingga tempat ini mungkin tidak cocok untuk semua orang. Namun, Anda masih bisa menikmati pemandangan air terjun dari jarak yang lebih dekat tanpa harus melakukan trekking yang sulit.

3. Apakah ada fasilitas di sekitar Curug Setawing?
Di sekitar Curug Setawing, Anda tidak akan menemukan banyak fasilitas yang lengkap. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa segala perlengkapan yang diperlukan, seperti air minum, makanan ringan, dan perlengkapan trekking.

4. Apakah ada biaya masuk ke Curug Setawing?
Saat ini belum ada biaya masuk yang dikenakan untuk mengunjungi Curug Setawing. Namun, disarankan untuk tetap menjaga kebersihan dan kealamian tempat tersebut dengan tidak merusak lingkungan sekitar.

5. Apakah ada penginapan di sekitar Curug Setawing?
Di sekitar Curug Setawing, Anda tidak akan menemukan penginapan yang lengkap. Oleh karena itu, disarankan untuk menjelajahi tempat ini dalam waktu sehari dan kembali ke pusat Kota Jogja untuk menginap.

Kesimpulan:

Curug Setawing di Kulon Progo adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta petualangan dan keindahan alam. Air terjun yang tersembunyi ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan trekking menantang. Meskipun perjalanan menuju tempat ini membutuhkan perjuangan, namun semua itu sepadan dengan pengalaman dan keindahan yang ditawarkan. Jadi, jika Anda berada di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Curug Setawing dan menikmati kedamaian alamnya.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja: Temukan Keindahan Alam, Budaya, dan Sejarah!