#explorejogja photo today by  taken at Taman Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul....

Jelajahi Keindahan Taman Gumuk Pasir Jogja – Liburan Seru di Parangkusumo, Bantul!

Yogyakarta, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jogja, merupakan salah satu kota destinasi wisata yang populer di Indonesia. Dengan sejuta pesona alam, keberagaman budaya, dan kekayaan sejarahnya, Jogja menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jogja adalah Taman Gumuk Pasir di Parangkusumo, Bantul.

Taman Gumuk Pasir merupakan padang pasir yang terletak di pinggiran Pantai Parangkusumo. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk bermain sandboarding atau bermain layang-layang. Tak hanya itu, Taman Gumuk Pasir juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti dikelilingi oleh perbukitan Hijau yang menghijau, panorama laut yang memukau, serta udara yang segar. Selain itu, Taman Gumuk Pasir juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sunset yang indah.

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Bagi anak-anak, mereka dapat bermain di pasir dan mencoba berbagai aktivitas seru seperti sandboarding atau bermain layang-layang. Sedangkan dewasa dapat menikmati indahnya pemandangan alam serta berfoto-foto di lokasi yang instagramable.

Selain itu, Taman Gumuk Pasir juga menawarkan kegiatan berkuda yang seru. Pengunjung dapat menaiki kuda dan menjelajahi keindahan alam sekitarnya. Ada juga fasilitas lain seperti tempat duduk yang nyaman dan area parkir yang luas.

Berikut adalah beberapa informasi penting mengenai Taman Gumuk Pasir:

– Lokasi: Taman Gumuk Pasir terletak di Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.
– Jam Buka: Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.
– Harga Tiket: Harga tiket masuk Taman Gumuk Pasir sekitar Rp 10.000 per orang. Biaya sewa sandboard sekitar Rp 15.000 per jam dan biaya sewa layang-layang sekitar Rp 10.000 per jam.
– Fasilitas: Di Taman Gumuk Pasir terdapat fasilitas toilet, area parkir, dan warung makan.
– Tips Mengunjungi: Sebaiknya datang ke Taman Gumuk Pasir saat pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari. Jangan lupa menggunakan perlengkapan dan sunscreen yang tepat untuk melindungi diri dari sinar matahari yang langsung.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja: Menikmati Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta

FAQ (Frequently Asked Questions)

Q: Apakah Taman Gumuk Pasir cocok untuk anak-anak?
A: Ya, Taman Gumuk Pasir cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Mereka dapat bermain di pasir, mencoba sandboarding, dan bermain layang-layang.

Q: Apakah ada biaya tambahan untuk bermain sandboarding atau layang-layang?
A: Ya, terdapat biaya tambahan untuk menyewa sandboard dan layang-layang. Biaya sewa sandboard sekitar Rp 15.000 per jam, sedangkan biaya sewa layang-layang sekitar Rp 10.000 per jam.

Q: Bagaimana dengan aksesibilitas menuju Taman Gumuk Pasir?
A: Akses menuju Taman Gumuk Pasir sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengaksesnya melalui Jalan Bantul. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik bus Trans Jogja dengan rute Jombor – Parangtritis dan turun di halte Pantai Parangkusumo. Tempat wisata ini berjarak sekitar 10 km dari Pantai Parangtritis.

Q: Apakah ada penginapan di sekitar Taman Gumuk Pasir?
A: Ya, terdapat penginapan di sekitar Taman Gumuk Pasir. Anda dapat mencari penginapan di sekitar Parangtritis atau Parangkusumo yang menawarkan berbagai pilihan akomodasi.

Conclusion:
Taman Gumuk Pasir di Parangkusumo, Bantul, Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan alam yang indah, aktivitas seru seperti sandboarding dan bermain layang-layang, serta biaya tiket masuk yang terjangkau, tempat ini cocok bagi anak-anak maupun dewasa. Jadi, tidak ada salahnya menjadikan Taman Gumuk Pasir sebagai salah satu tujuan wisata Anda saat berkunjung ke Jogja. Segera jadwalkan liburan Anda ke Jogja dan nikmati pesona Taman Gumuk Pasir yang memukau!