#explorejogja today by  covering Festival Asia Tri Jogja 2016 at Pendhapa Art Sp...

Jelajah Wisata Jogja – Temukan Pesona Breathtaking di Kota Budaya Indonesia!

Jogja, atau yang lebih dikenal sebagai Yogyakarta, adalah salah satu kota yang paling populer di Indonesia untuk wisata. Kota ini menawarkan sejuta pesona, mulai dari keindahan alam, budaya yang kaya, kuliner yang lezat, hingga beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berencana untuk menjelajahi tempat wisata di Jogja, artikel ini akan memberikan informasi yang berguna untuk Anda.

## Destinasi Wisata di Jogja

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jogja:

1. Candi Borobudur: Candi Buddha terbesar di dunia ini merupakan salah satu tujuan wisata utama di Jogja. Berlokasi sekitar 40 kilometer dari pusat kota, Candi Borobudur menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan pesona sejarah yang kaya.

2. Keraton Yogyakarta: Keraton atau Istana Sultan Yogyakarta merupakan pusat kebudayaan dan tradisi Jawa. Di sini, Anda dapat menikmati pertunjukan seni tradisional, seperti tari Jawa, musik gamelan, dan wayang kulit.

3. Pantai Parangtritis: Jika Anda menyukai pantai, Pantai Parangtritis adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu. Pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang indah, ombak yang cocok untuk berselancar, dan mitos-mitos yang menarik.

4. Malioboro: Jalan Malioboro adalah pusat kota yang ramai dan menjadi pusat perbelanjaan di Jogja. Di sini, Anda dapat berbelanja oleh-oleh khas Jogja, seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan.

5. Taman Sari: Taman Sari dulunya adalah tempat peristirahatan dan rekreasi bagi Sultan Yogyakarta. Sekarang, taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jogja, terutama karena keindahan kolam-kolam dan bangunan-bangunan bersejarah.

6. Goa Jomblang: Goa Jomblang adalah goa alam yang terkenal dengan keindahan alam bawah tanahnya. Anda dapat melihat sinar matahari masuk ke dalam goa melalui lubang yang ada di atas.

BACA JUGA :  Jelajah Keindahan Wisata Jogja - Nikmati Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia!

7. Pantai Indrayanti: Pantai yang terletak di Sekaroh, Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan yang indah dan ombak yang tenang. Pantai Indrayanti menjadi tempat wisata yang populer untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai Jogja.

8. Gunung Merapi: Bagi para pecinta pendakian, Gunung Merapi adalah destinasi yang menarik. Anda dapat mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan yang spektakuler di puncaknya.

## Festival Asia Tri Jogja 2016

Pada artikel ini, kami akan membahas Festival Asia Tri Jogja 2016 yang diadakan di Pendhapa Art Space, Bantul. Festival ini merupakan acara seni dan budaya yang menampilkan beragam pertunjukan dan kegiatan yang menarik.

### Deskripsi Festival Asia Tri Jogja 2016

Festival Asia Tri Jogja 2016 adalah acara yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yogyakarta. Festival ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan seni dan budaya Asia kepada masyarakat Jogja serta para wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

### Tanggal dan Tempat Acara

Festival Asia Tri Jogja 2016 diadakan pada tanggal 20-25 Oktober 2016 di Pendhapa Art Space, Bantul. Tempat ini dipilih karena memiliki ruang yang luas dan cocok untuk menyelenggarakan berbagai pertunjukan dan kegiatan.

### Kegiatan dalam Festival

Festival Asia Tri Jogja 2016 menampilkan berbagai jenis pertunjukan seni dan budaya, seperti tarian tradisional, musik tradisional, pameran seni rupa, dan pertunjukan wayang kulit. Selain itu, ada juga kuliner khas Asia yang dapat dinikmati oleh pengunjung festival.

### Partisipan dan Pengunjung

Festival ini diikuti oleh seniman dan budayawan dari berbagai negara Asia, seperti Indonesia, Jepang, Korea, dan India. Selain itu, festival ini juga dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, baik lokal maupun internasional.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja - Yuk jelajah tempat wisata Jogja ini!! - photo today by taken at Pantai Wediombo,Gunungkidul....

## FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang wisata di Jogja:

### 1. Apa saja makanan khas Jogja?

Di Jogja, Anda dapat mencoba makanan khas seperti gudeg, nasi kucing, bakpia, bakmi Jawa, sate klathak, dan wedang ronde. Semua makanan ini memiliki rasa yang khas dan merupakan bagian dari kebudayaan kuliner Jogja.

### 2. Bagaimana cara menuju Candi Borobudur?

Anda dapat menuju Candi Borobudur dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi umum seperti bus atau travel. Dari pusat kota Jogja, Anda dapat mengambil bus ke Terminal Jombor, lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Candi Borobudur.

### 3. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Jogja?

Jogja dapat dikunjungi sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik adalah antara April hingga Oktober ketika cuaca cukup cerah dan tidak terlalu panas. Selain itu, jika Anda ingin menghadiri acara-acara budaya atau festival, sebaiknya Anda memeriksa jadwal acara terlebih dahulu.

### 4. Apakah ada paket wisata yang tersedia untuk menjelajahi Jogja?

Ya, ada banyak perusahaan wisata yang menyediakan paket wisata untuk menjelajahi Jogja. Anda dapat memilih paket wisata yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

### 5. Berapa harga tiket masuk ke Candi Borobudur?

Harga tiket masuk ke Candi Borobudur bervariasi tergantung pada kewarganegaraan Anda. Untuk wisatawan domestik, harga tiket sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000, sedangkan untuk wisatawan asing, harga tiket sekitar Rp 200.000 – Rp 350.000.

## Kesimpulan

Jogja adalah destinasi wisata yang menawarkan banyak hal menarik bagi para pengunjung. Dari keindahan alamnya, budaya yang kaya, kuliner yang lezat, hingga berbagai tempat wisata yang menakjubkan, Jogja memang patut untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda ingin menjelajahi tempat wisata di Jogja, pastikan Anda memasukkan destinasi-destinasi yang telah kami sebutkan di atas ke dalam daftar perjalanan Anda. Selamat menjelajahi Jogja!

BACA JUGA :  Jelajah Keindahan Wisata Jogja - Temukan Destinasi Menarik di Kota Istana