Breath-taking scene of Curug Cikanteh at #CPUGG well captured by  #exploresukabu...

Jelajahi Keindahan Curug Cikanteh di Sukabumi – #CPUGG #exploresukabu

Sukabumi, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia, adalah tempat yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Liburdulu.com memperkenalkan wisata Sukabumi dengan tujuan memberikan inspirasi kepada para wisatawan tentang tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi di daerah tersebut. Salah satu destinasi yang menarik perhatian adalah Curug Cikanteh di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Curug Cikanteh adalah sebuah air terjun yang memiliki pemandangan alam yang memukau. Tempat ini terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan yang rimbun, memberikan pengalaman yang nyaman bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Dalam gambar yang diunggah oleh @iwanvanwilan di akun media sosialnya, terlihat pemandangan yang spektakuler dari Curug Cikanteh. Air terjun yang tingginya sekitar 60 meter ini mengalir deras ke kolam di bawahnya. Keindahan alam sekitar ditambah dengan suara gemericik air yang menenangkan. Tidak heran jika tempat ini menjadi favorit bagi para fotografer dan pecinta alam.

Curug Cikanteh terletak di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark, sebuah taman geologi yang memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa. Taman geologi ini memiliki beragam flora dan fauna yang mempesona serta ekosistem yang unik. Selain Curug Cikanteh, terdapat juga beberapa curug lainnya di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark yang juga patut dikunjungi, seperti Curug Cikaso, Curug Sawer, dan Curug Girimukti.

Selain keindahan alam, Sukabumi juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Wisata Gunung Gede Pangrango yang terletak di kawasan Gunung Gede Pangrango. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin menjelajahi alam sambil menikmati keindahan pemandangan Gunung Gede dan Pangrango.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Sukabumi - Temukan Keindahan Alamnya yang Spektakuler!

FAQ

Q: Berapa biaya masuk ke Curug Cikanteh?
A: Biaya masuk ke Curug Cikanteh adalah sebesar Rp 10.000 per orang.

Q: Apakah Curug Cikanteh ramai pengunjung?
A: Curug Cikanteh bisa menjadi ramai pengunjung terutama pada hari libur atau musim liburan. Disarankan untuk mengunjunginya pada hari biasa untuk menghindari keramaian.

Q: Apakah ada penginapan di sekitar Curug Cikanteh?
A: Ya, terdapat beberapa penginapan yang bisa ditemui di sekitar Curug Cikanteh. Beberapa pilihan penginapan terdekat adalah homestay dan villa.

Q: Apa yang bisa dilakukan di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark selain mengunjungi Curug Cikanteh?
A: Selain mengunjungi Curug Cikanteh, pengunjung juga dapat melakukan trekking, hiking, dan camping di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Terdapat beberapa jalur hiking yang menarik untuk dieksplorasi di dalam taman geologi ini.

Q: Bagaimana cara menuju ke Curug Cikanteh?
A: Untuk menuju ke Curug Cikanteh, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum menuju ke Desa Mekarsari, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan trekking sejauh kurang lebih 1,5 kilometer ke Curug Cikanteh.

Conclusion

Sukabumi adalah tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Salah satu tujuan yang menarik perhatian adalah Curug Cikanteh di Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Tidak hanya menampilkan keindahan air terjun yang memukau, tetapi juga menawarkan pengalaman alam yang memuaskan bagi para pengunjung. Dengan adanya informasi ini, diharapkan wisatawan dapat mengeksplorasi keindahan Sukabumi dan menikmati apa yang ditawarkan oleh destinasi ini.