#es_events

 kembali diselenggarakan oleh  Acara Yang diadakan di Pantai Batu Na...

Jelajah Wisata Sukabumi – #es_events kembali diselenggarakan oleh Acara Yang diadakan di Pantai Batu Na…


Jelajah Wisata Sukabumi es events kembali diselenggarakan oleh Acara Yang - Jelajah Wisata Sukabumi - #es_events

 kembali diselenggarakan oleh  Acara Yang diadakan di Pantai Batu Na...

#es_events

@ciletuhgeofest kembali diselenggarakan oleh @disparbudjabar. Acara Yang diadakan di Pantai Batu Namprak, #UjungGenteng, Kabupaten Sukabumi ini berlangsung meriah selama 2 hari pada tanggal 27-28 Agustus 2016 dan diikuti oleh  masyarakat sekitar Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, Wisatawan Domestik dan Wisatawan Mancanegara.
Sebelum acara utama dimulai, ada beberapa pre-event yang digelar sebelum pembukaan acara seperti Sosialisasi, Ekspedisi, Pelatihan dan Pameran Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival.

Bertemakan “Nature meets Culture”, kegiatan #CGF2016 diisi dengan ragam acara utama yang tersebar di kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, diantaranya #GeoDive di Pantai Karang Antuk dan Sodong Parat, #GeoSurf di Pantai Cipaku dan Pantai Ombak tujuh, #GeoBike di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, #GeoKite di Pantai Batu Namprak, #GeoVaganza di Pantai Kalapa Condong.

Ada juga aksi Bakti Lingkungan di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu seperti penanaman mangrove, adopsi penyu oleh wisatawan yang datang ke acara CGF. Ada juga ngeliwet massal yang melibatkan warga lokal  dan kegiatan pasca-event yaitu bersih-bersih pantai yang diikuti baik oleh masyarakat sekitar dan juga wisatawan domestik dan mancanegara. Hal yang patut diapresiasi dari kegiatan ini adalah munculnya produk-produk unggulan khas Geopark Nasional Ciletuh-Palabuanratu seperti kue penyu, kue punggung naga aneka ragam makanan lainnya.

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari keterlibatan langsung warga lokal dan dibantu oleh Pemerintah Daerah yang bersinergi demi keberhasilannya Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu menjadi UNESCO GLOBAL GEOPARK  pada tahun 2017 juga tetap “memuliakan bumi dan mensejahterakan masyarakat”
.
. 📷: @ron.agusta
.
Baca selengkapnya tulisan dari Ilham Mochammad Saputra di situs resmi Geopark Ciletuh-palabuhanratu: www.ciletuhpalabuhanratugeopark.org

Yuk jelajah tempat wisata Sukabumi!! –
#culturemeetnature
#ciletuhpalabuhanratugeopark

Nikmati inspirasi Wisata Sukabumi hari ini di Liburdulu.com! – Ujung Genteng Beach, Sukabumi, West Java

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bangka - Location : Kampung Gedong, Desa Lumut, Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Island,...