#es_events
On 14-15th October, an international surfing event entitled Amazing G...

Jelajah Wisata Sukabumi: Destinasi Wisata Menakjubkan dan Event Selancar Internasional Terbaru

Jelajah Wisata Sukabumi – #es_events

Pada tanggal 14-15 Oktober, sebuah acara selancar internasional yang diberi judul Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (#AGAT2017) diadakan di Cimaja, Palabuhanratu.

Dengan tema “Geosurf Challenge, #OurAmazingAdventure”, acara ini melibatkan 14 peselancar profesional dari seluruh dunia, 14 peselancar nasional, dan 35 peselancar daerah Jawa Barat yang mahir.

Selain tantangan Geosurf, juga ada program ekspedisi, pameran, dan pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat sebagai komitmen untuk mendukung Ciletuh Palabuhanratu Geopark sebagai Geopark Global UNESCO yang akan dikonfirmasi pada September 2018.

Selama pembukaan, Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia, mencatat bahwa Akses (Jalan Tol atau Bandara) dan Amenitas (Hotel, dll.) diharapkan siap sebagai tujuan global sebelum tanggal konfirmasi.

Apa pendapat Anda, yang harus siap terlebih dahulu, Jalan Tol atau Bandara? Dukung opinimu dalam jajak pendapat di Instagram story kami!

Foto oleh @exploresukabumi
#WonderfulWestJava
#WonderfulIndonesia

Yuk jelajah tempat wisata Sukabumi!!

Saat ini, Sukabumi telah menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia. Kota yang terletak di provinsi Jawa Barat ini menawarkan berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan dan kegiatan yang menarik bagi para pengunjung. Dari pantai yang indah hingga pegunungan yang menakjubkan, Sukabumi memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata yang menarik di Sukabumi dan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisatawan ketika mengunjungi kota ini. Kami juga akan memberikan informasi tentang event selancar internasional yang baru saja berlangsung di Sukabumi.

Tempat Wisata di Sukabumi

1. Pantai Cimaja
Pantai Cimaja adalah salah satu pantai terbaik di Sukabumi. Dikenal dengan ombaknya yang kuat, pantai ini adalah surga bagi para peselancar. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan pasir putih yang bersih.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Looks like a painting isn’t it? For those who are planning to visit Ciletuh, we ...

2. Kawah Ratu
Kawah Ratu adalah salah satu objek wisata alam yang menarik di Sukabumi. Terletak di Gunung Salak, kawah ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan udara yang segar. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di sekitar kawah.

3. Curug Cikaso
Curug Cikaso adalah salah satu air terjun terindah di Sukabumi. Terdiri dari tiga tingkat, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang tenang. Para pengunjung dapat berenang di kolam air terjun atau hanya duduk dan menikmati keindahannya.

4. Kampung Naga
Kampung Naga adalah sebuah desa tradisional yang berlokasi di Sukabumi. Dikenal dengan arsitektur tradisionalnya yang indah dan kehidupan masyarakat yang masih sangat kental dengan budaya Sunda, desa ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung.

5. Situ Gunung
Situ Gunung adalah sebuah danau yang terletak di Gunung Gede Pangrango. Dikelilingi oleh hutan tropis yang indah, danau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan kegiatan seperti berenang, berperahu, dan memancing.

Kegiatan Wisata di Sukabumi

Selain mengunjungi tempat wisata alam yang menakjubkan, ada juga beberapa kegiatan lain yang dapat dilakukan ketika mengunjungi Sukabumi. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan:

1. Bermain selancar
Dengan ombak yang kuat di pantai Cimaja, Sukabumi adalah tempat yang sempurna untuk bermain selancar. Para pengunjung dapat menyewa papan selancar dan belajar selancar atau hanya menikmati menyaksikan peselancar profesional meluncur di atas ombak.

2. Mendaki gunung
Sukabumi terletak di kaki Pegunungan Halimun-Salak yang menawarkan berbagai pilihan pendakian. Para pengunjung dapat mendaki Gunung Salak atau Gunung Gede Pangrango untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati pemandangan yang spektakuler.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata di Sukabumi dan Perawatan Kulit di Erha Dermatology - #es_shoutout

3. Mengunjungi desa tradisional
Kampung Naga adalah tempat yang sempurna untuk mengalami kehidupan masyarakat tradisional. Pengunjung dapat belajar tentang budaya Sunda, melihat arsitektur tradisional, dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

4. Menikmati kuliner lokal
Sukabumi juga terkenal dengan makanan tradisionalnya yang lezat. Para pengunjung dapat mencicipi makanan khas seperti peuyeum, gebug, dan nasi tutug oncom. Jangan lupa mencoba es the susu yang terkenal di Sukabumi.

Event Selancar Internasional di Sukabumi

Pada bulan Oktober lalu, Sukabumi menjadi tuan rumah acara selancar internasional yang diberi judul Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (#AGAT2017). Acara ini melibatkan peselancar profesional dari seluruh dunia serta peselancar nasional dan regional Jawa Barat yang mahir.

Selain tantangan selancar, dalam acara ini juga diadakan ekspedisi, pameran, dan program pendidikan yang bertujuan untuk mendukung Ciletuh Palabuhanratu Geopark sebagai Geopark Global UNESCO. Dalam acara pembukaannya, Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, menekankan pentingnya infrastruktur dan fasilitas yang baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Sukabumi.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa saja tempat wisata populer di Sukabumi?
Beberapa tempat wisata populer di Sukabumi adalah Pantai Cimaja, Kawah Ratu, Curug Cikaso, Kampung Naga, dan Situ Gunung.

2. Apa kegiatan yang dapat dilakukan di Sukabumi?
Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Sukabumi adalah bermain selancar, mendaki gunung, mengunjungi desa tradisional, dan menikmati kuliner lokal.

3. Apa event selancar internasional yang baru saja berlangsung di Sukabumi?
Event selancar internasional yang baru saja berlangsung di Sukabumi adalah Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (#AGAT2017).

4. Apa yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata Indonesia tentang perkembangan pariwisata di Sukabumi?
Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, menekankan pentingnya infrastruktur dan fasilitas yang baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Sukabumi.

BACA JUGA :  Menjelajah dan Melestarikan Wisata Sukabumi - Keindahan Alam dan Budaya yang Menakjubkan

Kesimpulan

Sukabumi menawarkan berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan dan kegiatan menarik bagi para pengunjung. Dengan pantai yang indah, pegunungan yang spektakuler, dan desa tradisional yang unik, Sukabumi memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. Selain itu, event selancar internasional yang baru-baru ini diadakan di Sukabumi menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata kota ini. Jadi, jika Anda adalah pecinta alam dan petualangan, Yuk jelajah tempat wisata Sukabumi sekarang juga!